PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Tips Memakai Masker

Kategori Pengetahuan: Kecantikan

Cara Memakai Masker Yang BenarTips Memakai Masker. Ada berbagai cara memakai masker yang tersebar di jejaring sosial, dalam pertemuan kali ini PS2 mempunyai tips memakai masker yang benar, apakah sobat sudah tahu cara memakai masker yang benar. Jika sobat belum paham cara memakai masker simak dan pelajarilah tips berikut ini. Setiap orang tentu mendambakan kulit wajah yang putih mulus, sebab wajah menjadi pusat perhatian ketika berkomunikasi dengan orang lain. Perawatan yang sering dilakukan untuk memperoleh kulit wajah yang mulus adalah penggunaan masker.

Dulu, masker lebih banyak dibuat dari bahan jamu-jamuan. Kini, beragam bahan bisa dipakai, mulai krim, lumpur, gel, kolagen atau lembaran tisu praktis siap pakai yang mudah diaplikasikan ke seluruh permukaan wajah dan leher. Kandungan di dalamnya biasanya terdiri dari mineral, vitamin, atau ekstrak buah-buahan yang menyegarkan. Masker wajah memiliki banyak fungsi sesuai jenisnya. Masker lumpur dapat mengurangi kelebihan minyak pada wajah dan hydrating mask (mengandung air) dapat melembabkan kulit kering. Namun, pada dasarnya masker wajah berfungsi membersihkan pori-pori, mengangkat kotoran dan sel kulit mati, menyegarkan, hingga meremajakan kulit wajah. Berikut ini adalah tips memakai masker yang benar.

Cara Memakai Masker Yang Benar

  • Bersihkan wajah dengan pembersih wajah atau air, lalu gunakan toner. Keringkan dengan handuk lembut.
  • Gunakan jari tangan atau kuas khusus untuk mengoleskan masker ke seluruh permukaan wajah dan leher dengan rata, kecuali lingkar mata dan mulut.
  • Tunggu hingga masker mengering, sekitar 15-30 menit. Usahakan jangan mengernyit, tertawa atau menggerakkan otot wajah saat sedang menggunakan masker, agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Angkat makser yang sudah mengering dengan tisu atau handuk basah yang telah dicelupkan ke dalam air hangat. Bersihkan seluruh wajah dan leher hingga bersih. Keringkan wajah dengan handuk bersih yang halus.
  • Jika menggunakan masker berbahan gel atau kolagen, lepaskan masker dari bagian atas atau dahi ke arah bawah. Bersihkan wajah dengan handuk yang dibasahi air hangat.

Tips Memakai Masker

  • Untuk hasil maksimal, gunakan masker secara teratur 2-3 kali dalam seminggu.
  • Jika Anda memiliki kulit wajah kombinasi, cukup oleskan masker ke daerah T atau bagian yang berminyak pada wajah, mulai dari dahi, hidung, dagu, dan bagian tengah pipi saja.
  • Jika kulit Anda sensitif, hendaknya melakukan tes kecil sebelum menggunakan masker pada wajah. Oleskan sedikit masker pada kulit tangan dan tunggu semalaman. Jika terjadi iritasi, lebih baik jangan menggunakan masker.
  • Hindari penggunaan masker hingga mengenai mata, terutama jika masker yang digunakan mengandung obat anti jerawat atau yang dapat mengakibatkan iritasi.

Demikianlah sobat tips memakai masker yang PS2 share kali ini, semoga kutipan yang PS2 share kali ini dapat membantu anda untuk mengetahui cara memakai masker yang baik dan benar. Selamat mencobanya di rumah sobat. Sekian dan terima kasih.

loading...

Related For Tips Memakai Masker