loading...
PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Tips Cara Memakai Lipstik Yang Baik dan Benar

Kategori Pengetahuan: Kecantikan, Seputar Wanita

Cara Memakai Lipstik Agar Tahan LamaTips memakai lipstik yang benar, bagi para wanita pasti bertanya-tanya cara memakai lisptik agar tahan lama kenapa tidak karena bagi wanita yang sudah bekerja dan malas membawa peralatan kosmetik pasti kalian mengiginkan lipstik yang anda pakai tahan lama sampai pulang kerja.
Cara memakai lipstik yang benar kalian juga harus tahu jenis-jenis lipstik yang di jual di pasaran. Ada berbagai macam jenis-jenis lipstik yang beredar di negara kita negara Indonesia. Berikut ini PS2 mempunyai tips cara memakai lipstik yang baik dan benar. Simak dan pelajarilah cara memakai lipstik yang tahan lama dan jenis-jenis lipstik terbaru di tahun 2012 ini.

Jenis – Jenis Lipstik

Sheer atau Gloss
Lipstik ini berbentuk transparan dan tidak terlalu menonjolkan warna lipstik tersebut. Ringan dan memberikan efek glossy pada bibir. Cocok digunakan sehari-hari, karena warna yang ditimbulkan tidak terlalu mencolok.

Matte
Kandungan pigmen lebih banyak yang menyerap cahaya, tapi kandungan minyaknya lebih sedikit. Sehingga menimbulkan efek polesan yang tidak mengilap dan lebih terlihat powdery.

Satin
Menghasilkan polesan antara glossy dan matte – warna tetap keluar tanpa efek glossy yang sangat mengkilap.

Cream
Hasil polesan dari lipstik jenis ini agak matte, tapi terasa lembut di bibir. Cocok untuk daerah beriklim dingin, tetapi agak berat untuk daerah tropis seperti di Indonesia.

Transferproof
Sifatnya tahan lama berkat teknologi silikon non-volatile dan tidak mudah menempel di baju atau di pipi.

Itulah sobat jenis-jenis lipstik yang dapat anda ketahui jenis-jenis liptik di atas mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bagi anda yang cocok dengan diri anda kenakanlah salah satu jenis lipstik di atas.

Cara Memakai Lipstik Yang Benar

  • Ketika menggunakan foundation, teruskan ke bagian atas bibir. Ini berfungsi untuk menjadi dasar bagi lip liner dan lipstik.
  • Pastikan bibir dalam keadaan kering, kemudian pakai lip balm dan biarkan selama 2-3 menit. (ini berfungsi agar lipstik bertahan lebih lama)
  • Gambar garis bibir dengan lip liner. Mulailah menggambar dari bagian tengah bibir atas mengarah ke ujung bibir. Lalu ulangi untuk bibir bawah (Ikuti garis bibirmu)
  • Untuk membuat bibir terlihat lebih tebal, ikuti batas luar dari garis bibir, sementara untuk membuat bibir lebih tipis, ikuti bagian dalam dari garis bibir.
  • Oleskan lipstik menggunakan lip brush (sikat khusus lipstik)
  • Setelah selesai mengoleskan lipstik, letakan sehelai tissue di antara kedua bibir untuk menghilangkan kelebihan lipstik

Bagaimana sobat dengan cara memakai lipstik yang benar di atas. Semoga cara memakai lipstik di atas dapat membantu anda untuk menambah wawasan anda tentang cara memakai lipstik. Jujur saja saya tidak pernah memakai lipstik dengan cara di atas karena saya sendiri bukan wanita jadi saya tidak mengenakan lipstik. Semoga kutipan yang PS2 share kali ini dapat bermanfaat buat kalian semua.

loading...

Related For Tips Cara Memakai Lipstik Yang Baik dan Benar