loading...
PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Tips Cara Alami Mengobati Sariawan

Kategori Pengetahuan: Tahukah Anda?

Cara Alami Mengobati SariawanTips cara mengobati sariawan secara alami. Apakah sobat sudah tahu cara alami mengobati sariawan. Jika sobat ada yang belum tahu cara mengobati sariawan secara alami. Pada pertemuan kali ini PS2 akan berbagi tips cara alami mengobati sariawan.
Berbicara mengenai sariawan, tidak ada salahnya kita mengetahui dahulu apa itu sariawan dan penyebab sariawan. Sariawan atau dikenal dengan sebutan stomatitis adalah pembengkakan atau peradangan yang terjadi di lapisan mukosa mulut. Hal ini bisa disebabkan dari beberapa faktor, seperti stres, luka di mulut, alergi makanan, siklus haid, terlalu banyak minum antibiotik atau asam. Daerah yang bisa terkena sariawan termasuk pipi, gusi, lidah, bibir serta langit-langit mulut. Selain itu sariawan juga bisa menyebabkan perdarahan, bengkak serta warna yang memerah. Berikut ini adalah cara alami mengobati sariawan dengan cepat.

Cara Alami Mengobati Sariawan

  • Jambu Air. Ambil kulit batang jambu air 10 gr (Kulit batang yang masih muda), cuci dan tumbuk halus tambah 1/2 gelas air matang, saring. Gunakan air saringan tersebut untuk kumur.
  • Herbal Air Kelapa. Ambil air kelapa, jika ada air kelapa hijau. Gunakan untuk kumur dan bisa juga ditelan.
  • Kopi Bubuk. Ambil sedikit bubuk kopi kemudian oleskan pada bagian yang sariawan, biarkan beberapa menit, kemudian kumurlah dengan air bersih. Hingga sembuh. Insaalah akan sembuh kira-kira 2 – 3 hari.
  • Air Garam. Berkumur dengan air hangat yang dicampur garam tiga kali sehari dapat menyembuhkan luka sariawan dengan cepat. Kandungan garam dapat menarik cairan pada luka sariawan sehingga dapat mempercepat penyembuhan.
  • Minum yogurt. Yogurt membantu keseimbangan bakteri di mulut dan tubuh. Hal ini akan mempercepat penyembuhan dan membantu mencegah sariawan. Untuk merasakan hasilnya, pastikan yogurt mengandung acidophilus hidup.
  • Bawang dan Pepaya. Menerapkan langsung obat ke luka sariawan juga dapat mempercepat proses penyembuhan. Gunakan bawang mentah, pepaya atau kantong teh langsung pada luka sariawan.
  • Baking Soda. Campur baking soda dengan air yang dijadikan obat kumur atau pasta untuk melapisi luka sariawan. Baking soda akan membantu menghilangkan bakteri di dalam mulut dan mengurangi rasa sakit.
  • Minum Vitamin. Studi menunjukkan sariawan lebih sering terjadi pada orang yang kurang vitamin B. Vitamin C, zat besi dan asam folat juga berperan dalam mencegah dan penyembuhan sariawan.

Itulah sobat cara alami mengobati sariawan, semoga tips di atas dapat bermanfaat dan dapat berguna buat kalian yang sedang mengalami sariawan. Selamat mencoba sobat. Semoga penyakit sariawan sobat lekas sembuh.

loading...

Related For Tips Cara Alami Mengobati Sariawan