loading...
PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Ternyata Minum Kopi Bisa Turunkan Risiko Disfungsi Ereksi

Kategori Pengetahuan: Kesehatan Seks, Seputar Pria, Tahukah Anda?

Ternyata Minum Kopi Bisa Turunkan Risiko Disfungsi Ereksi. Sebuah penelitian menemukan bahwa pria yang minum satu atau dua cangkir kopi sehari memiliki risiko lebih rendah terkena disfungsi ereksi.

Menurut data NHS, satu cangkir kopi instan mengandung sekitar 100 mg kafein, sedangkan satu cangkir kopi hitam mengandung sekitar 140 mg. Sementara itu, secangkir teh dan sekaleng soda mengandung kafein 75 mg dan 40 mg.

Para peneliti juga menemukan bahwa pria yang minum kafein 85 mg sampai 170 mg setiap hari mempunyai risiko 42 persen lebih kecil terkena impotensi dibandingkan mereka yang tidak minum. Dan orang-orang yang minum kafein 171 sampai 303 mg memiliki risiko 39 persen lebih rendah terkena impotensi.

Namun, konsumsi kafein tetap tidak bisa menyembuhkan impotensi pada pria yang menderita diabetes. Berdasarkan hasil itu, para ilmuwan dari Universitas Texas menyarankan bahwa kafein dapat memicu serangkaian efek yang dapat membantu mengendurkan pembuluh darah di penis, sehingga bisa meningkatkan aliran darah.

Para peneliti bisa mempelajari data dari 4.000 pria dan mengamati dampak dari kopi, teh, minuman bersoda dan minuman olahraga yang mereka konsumsi rata-rata per hari.

Kopi juga dikaitkan dengan penurunan risiko serangan jantung dan telah terbukti dapat mengurangi risiko demensia, diabetes tipe 2 dan bahkan kanker kulit.

Efek tersebut sebagian besar ditemukan dalam biji kopi. Kopi juga mengandung berbagai antioksidan.

loading...

Related For Ternyata Minum Kopi Bisa Turunkan Risiko Disfungsi Ereksi