PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Ternyata Kepuasan Seksual Lebih dari Orgasme

Kategori Pengetahuan: Pendidikan Seks

Ternyata Kepuasan Seksual Lebih dari Orgasme. Hampir setiap pasangan yang melakukan hubungan seksual berharap dapat mencapai kepuasan seks. Namun, bentuk kepuasan seks ternyata berbeda pada setiap orang.

Dalam sebuah studi yang dimuat dalam jurnal Feminism & Psychology disebutkan, tidak ada definisi yang berlaku sama untuk mendeskripsikan kepuasan seksual.

Para peneliti menanyakan 40 orang mengenai makna kepuasan seksual yang paling penting, misalnya lebih dekat secara emosional kepada pasangan atau mencapai orgasme. Kemudian mereka juga bertanya mengenai perbedaan antara seks yang baik dan buruk.

Secara garis besar, ada empat jawaban yang mirip. Pertama adalah perasaan percaya dan aman pada pasangan, serta setiap perasaan yang dilepaskan saat bercinta.

Definisi yang kedua adalah perasaan yang melibatkan kedekatan emosional yang sempurna dan hubungan yang makin intim. Ternyata, para pria lebih memilih jawaban pertama, sementara para wanita memilih definisi kedua.

Pendekatan ketiga menyebutkan kepuasan seksual sebagai tercapainya orgasme, dan yang terakhir, kepuasan seksual jika pasangan bisa mencapai puncak.

Yang pasti, hubungan seksual seharusnya tidak hanya memuaskan satu pihak karena pasangan kita juga butuh didengar keinginan dan kebutuhannya. Sebuah penelitian juga menyebutkan, wanita yang menganggap seks sebagai sebuah kewajiban kepada pasangannya cenderung lebih sulit bergairah dan tidak bisa mencapai kepuasan seksual.

loading...

Related For Ternyata Kepuasan Seksual Lebih dari Orgasme