loading...
PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Ternyata Hampir 50 Juta Pasangan di Seluruh Dunia Tidak Subur

Kategori Pengetahuan: Seputar Pria, Seputar Wanita

Hampir 50 Juta Pasangan di Seluruh Dunia Tidak Subur. Salah satu hal yang diinginkan oleh pasangan menikah adalah memiliki anak.

Tapi sayangnya, studi menemukan hampir 50 juta pasangan di seluruh dunia tidak subur dan tak dapat hamil.

Penelitian yang dipublikasi secara online dalam jurnal PLoS Medicine mengungkapkan pada tahun 2010 hampir 50 juta pasangan di seluruh dunia tidak dapat hamil setelah berusaha selama 5 tahun.

Hal ini menunjukkan ada perubahan dalam tingkat infertilitas (ketidaksuburan) secara global selama 20 tahun terakhir. Studi ini memeriksa 277 survei nasional untuk memperkirakan tingkat infertilitas di 190 negara pada tahun 1990-2010.

Hasil analisis menunjukkan, pada tahun 2010 sekitar 1,9 persen perempuan berusia 20 tahun tidak mampu memiliki kelahiran pertamanya (infertilitas primer) dan 10,5 persen perempuan yang sebelumnya sudah melahirkan tidak mampu lagi memiliki anak (infertilitas sekunder).

“Totalnya adalah 48,5 juta pasangan di seluruh dunia,” ujar pemimpin studi Fretchen Stevens dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), seperti dikutip dari HealthDay, Sabtu (22/12/2012).

Tingkat infertilitas primer bervariasi menurut wilayah, mulai dari 1,5 persen di Amerika Latin dan Karibia menjadi 2,6 persen di Afrika Utara dan Timur Tengah pada tahun 2010.

Namun secara umum di beberapa negara dan global, pola infertilitas sekunder mirip dengan infertilitas primer. Hal ini karena adanya peningkatan kasus infertilitas sekunder selama periode waktu tersebut.

Infertilitas adalah suatu kondisi yang mana seseorang belum bisa memiliki keturunan meski sudah dilakukan upaya. Untuk mencapai kehamilan seorang perempuan perlu menghasilkan sel telur, laki-laki menghasilkan sperma berkualitas, ada pembuahan sperma pada sel telur dan sel telur yang dibuahi menempel di rahim bagian dalam.

Jika salah satu syarat tersebut tidak terpenuhi, maka kemungkinan untuk menghasilkan keturunan kecil atau tidak ada. Kasus infertilitas ini tidak hanya dialami oleh perempuan, tapi laki-laki pun berpotensi mengalami infertilitas.

loading...

Related For Ternyata Hampir 50 Juta Pasangan di Seluruh Dunia Tidak Subur