PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Seperti Ini Kira-kira Rasa Air Mani atau Sperma Pria

Kategori Pengetahuan: Seputar Pria, Seputar Sperma

Air mani merupakan zat yang dikeluarkan lelaki jika mencapai titik orgasme. Rasa air mani yang diproduksi setiap laki-laki tentunya berbeda, bisa terasa nikmat atau justru membuat mual. Namun, hal ini biasanya dipengaruhi oleh kesehatan dan asupan makanan yang dikonsumsi lelaki tersebut, menurut Brian L. Steixner, direktur dari Institut Kesehatan Lelaki di Jersey Urology Group .

(Baca juga: Sperma yang Sehat Memiliki 2 Raya, Manis dan Pahit)

Ia menambahkan bahwa 95 hingga 98 persen air mani bukan terdiri dari sperma. Sebagian besar air mani justru terdiri dari air, fruktosa, enzim, mineral dan senyawa yang membuat sperma tetap sehat untuk membuahi sel telur.

Tapi bisa kita lihat bahwa semua bahan tersebut kaya akan nutrisi. Memang menelan air mani setelah lelaki ejakulasi bukanlah hal yang umum. Biasanya hanya terlihat pada film-film dewasa saja. Tetapi, faktanya memang hal tersebut menyehatkan.

Sayangnya komposisi ini akan berubah jika lelaki mengidap kanker prostat hingga infeksi saluran kencing. Bahan-bahan bernutrisi dalam air mani tersebut akan bercampur dengan bakteri dan darah jika lelaki mengidap kelainan tertentu. Rasanya tentu akan semakin buruk.

Meski terkandung fruktosa, dimana merupakan zat pemanis, kita tak bisa menyimpulkan bahwa rasa air mani itu manis. Steixner juga mengatakan bahwa lelaki tak bisa menambah rasa manis pada air maninya dengan mengonsumsi makanan atau minuman manis.

“Laki-laki tak bisa mengubah komponennya tapi dehidrasi bisa meningkatkan konsentrasi zat yang terkandung dalam air mani. Seperti urine yang berwarna kuning pekat dan agak bau jika kita kurang mengonsumsi air,” imbuh Steixner.

Agar rasa dan bau air mani tidak menjijikkan, Steixner mengingatkan agar kaum Adam memenuhi asupan cairannya setiap hari.

“Agar air mani dan sperma di dalamnya tetap sehat dan bernutrisi jangan lupa untuk mengonsumsi air setidaknya dua liter sehari. Sayuran seperti seledri dan timun juga bisa menjaga komposisi air mani tetap seimbang,” tambahnya.

Steixner juga mengingatkan bahwa perilaku gaya hidup tak sehat seperti mengonsumsi alkohol, junk food, merokok dan berlebihan mengonsunsi bawang putih dan merah juga bisa menurunkan cita rasa dari air mani.

Sebelumnya peneliti dari Monash University, Benjamin Wegener, mengatakan air mani mengandung sperma yang masuk ke dalam tubuh wanita melalui hubungan intim tak selalu bisa hidup lama dan bermanfaat. Sedangkan yang masuk melalui mulut dan masuk ke saluran pencernaan, akan diuraikan nutrisinya dan diserap oleh tubuh.

Dari segala manfaat yang terkandung dalam air mani, beranikah Anda untuk mencoba merasakannya?

loading...

Related For Seperti Ini Kira-kira Rasa Air Mani atau Sperma Pria