PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Seks saat Nifas Menurut Islam

Kategori Pengetahuan: Seks dan Agama

Seks saat Nifas Menurut Islam. Hubungan suami istri dalam agama Islam bukanlah sesuatu yang tabu untuk diperbincangkan. Bahkan, dalam kitab suci agama Islam serta hadist-hadist Rasulullah SAW pun diterangkan beberapa hal terkait hubungan suami istri.

Salah satu topik bahasan seputar hubungan suami istri yang mendapat perhatian khusus dalam Islam adalah hubungan seksual yang dilakukan suami istri ketika masa nifas pasca melahirkan.

Ingin tahu pandangan islam tentang hubungan seksual yang dilakukan pada masa nifas yang dialami istri? Berikkut ulasan selengkapnya.

Pada sebuah artikel yang ditulis oleh ummi-online.com disebutkan bahwa agama Islam secara jelas melarang hubungan seksual yang dilakukan selama istri mengalami nifas. Nifas adalah keluarnya darah dari anggota intim seorang wanita dalam proses membersihkan kandungan, sama seperti haid.

Larangan tersebut disampaikan secara jelas pada kitab suci Al-Qur’an di surat Al-Baqarah ayat 222 yang berbunyi “Mereka bertanya kepadamu tentang wanita haid. Katakanlah, ‘Haid itu adalah kotoran,’ maka janganlah kalian mendekati mereka sebelum mereka suci”

Beberapa Imam besar agama Islam juga menjelaskan konsekuensi yang harus ditanggung seorang suami jika memaksa mencampuri istrinya ketika nifas. Konsekuensi tersebut berupa denda sebanyak satu dinar atau setara dengan 4,25 gram emas serta memohon ampunan kepada Allah SWT karena tidak mematuhi perintah Nya.

Larangan berhubungan intim ketika seorang wanita mengalami nifas bukan tanpa sebab ya Ladies. Seperti yang ditulis oleh sebuah artikel kesehatan pada health.okezone.com dijelaskan bahwa setidaknya seorang suami harus menunggu selama lebih kurang 6 bulan setelah istri mereka melakukan proses persalinan. Hal itu dikarenakan dinding rahim seorang wanita lebi rentan mengalami infeksi pasca proses persalinan.

loading...

Related For Seks saat Nifas Menurut Islam