PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Pria yang Kekurangan Vitamin D berisiko Disfungsi Ereksi

Kategori Pengetahuan: Kesehatan Seks, Seputar Pria

Bahaya Kekurangan Vitamin D Bikin Penis Susah Ereksi. Penelitian terbaru di Italia mengungkapkan bahwa kurang vitamin D bisa meningkatkan risiko disfungsi ereksi.

Seperti dilansir Men’s Health, para peneliti telah menguji 143 pria dengan berbagai tingkat disfungsi ereksi. Mereka menemukan bahwa hampir setengah dari mereka kekurangan vitamin D, dan hanya satu dari lima yang telah memenuhi kebutuhan gizi.

Peneliti juga menemukan bahwa pria dengan kasus disfungsi ereksi parah memiliki kadar vitamin D sekitar 24 persen lebih rendah dibandingkan pria dengan kondisi disfungsi ereksi ringan.

“Kekurangan vitamin D diketahui dapat memacu produksi radikal bebas yang disebut ion superoksida,” kata Alessandra Barassi, MD, dan tim penelitiannya. Radikal bebas menguras oksida nitrat, molekul yang membantu pembuluh darah berfungsi dengan baik.

“Nitrat oksida membuat pembuluh darah rileks, yang kemudian meningkatkan aliran darah dan menyebabkan ereksi dalam keadaan normal,” kata Larry Lipshultz, MD, penasihat urologi Men’s Health.

Tanpa nitrat oksida yang cukup, pembuluh darah akan sulit rileks dan itu bisa membuat pria mengalami disfungsi ereksi. Jika Anda menderita disfungsi ereksi, mintalah dokter untuk memeriksa kadar vitamin D di dalam tubuh Anda.

Untuk pasien disfungsi ereksi dengan kadar vitamin D rendah, studi ini merekomendasikan konsumsi suplemen vitamin D 0,03 mg/L atau di atasnya.

loading...

Related For Pria yang Kekurangan Vitamin D berisiko Disfungsi Ereksi