loading...
PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Persamaan Kepuasan Bercinta Pakai Kondom dan Tidak Pakai Kondom

Kategori Pengetahuan: Seputar Kondom

Kepuasan Bercinta Pakai Kondom dan Tidak Pakai Kondom. Penyakit menular seksual kini makin banyak macamnya, bahkan kencing nanah sekarang sudah tak lagi mempan diobati dengan antibiotik.

Untuk melindungi diri dari infeksi dan kehamilan tak diinginkan, pemakaian kondom adalah keharusan, namun banyak orang menganggap bisa mengurangi kenikmatan seksual.

Anggapan tersebut bisa jadi hanyalah mitos semata, sebab sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Sexual Medicine menjelaskan bahwa pemakaian kondom tidak akan mempengaruhi kepuasan bercinta.

Dalam penelitian tersebut, para peneliti menganalisis data National Survey of Sexual Health and Behavior tahun 2009 di AS.

Berdasarkan temuan, peneliti menyimpulkan bahwa pemakaian kondom tidak mempengaruhi kepuasan bercinta. Baik pria maupun wanita menilai bahwa hubungan seks yang dilakukan tetap menyenangkan, dengan ataupun tanpa mengenakan kondom. Kepuasan bercinta para peserta juga ditemukan tetap tinggi.

Namun ada sedikit perbedaan yang ditemukan mengenai gairah bercinta pria. Para pria mengaku lebih terangsang jika melakukan hubungan seks tanpa menggunakan kondom atau pelumas daripada pria yang tidak menggunakan kondom dan pelumas. Tapi peneliti menyatakan penyebabnya belum tentu karena kondom itu sendiri.

“Gairah dapat dihambat dan dipengaruhi oleh situasi tertentu, tetapi bisa ada hubungannya dengan siapa pasangan Anda, masalah dengan alkohol dan obat-obatan, serta masalah fisiologis dan psikologis lainnya,” kata peneliti, Michael Reece, PhD, MPH dari Indiana University seperti dilansir Women’s Health.

Menurut Reece, penyebabnya diduga adalah karena kondom diyakini dapat mengurangi kemampuan ereksi pria. Dari generasi ke generasi, pria diberitahu bahwa seks dengan menggunakan kondom tidak akan terasa senikmat seks yang tanpa menggunakan kondom. Mitos sosial ini diyakini masih mempengaruhi penilaian para pria.

“Kini akhirnya setelah banyak orang mengatakan bahwa seks dengan kondom sama nikmatnya dengan seks tanpa kondom, pemahaman ini membuang semua anggapan pria ke luar jendela,” kata Reece.

loading...

Related For Persamaan Kepuasan Bercinta Pakai Kondom dan Tidak Pakai Kondom