Seks BebasPengertian seks bebas dan bahayanya seks bebas itulah yang akan PS2 kutip kali ini. Seks bebas atau pergaulan bebas sudah meraja lela di kalangan remaja. Jika kalian mau tau apa saja sih dapak seks bebas? Pasti jawabannya banyak sekali.
Seks bebas bisa merusak masadepan kalian semua. Maka dari itu hindarilah seks bebas dan pergaulan bebas jika kalian tidak mau terkena seks bebas atau free seks. Kali ini PS2 akan berbagi cara menghindari seks bebas dan dampak seks bebas. PS2 juga akan membahas pengertian seks bebas bagi pergaulan anak remaja.


Apa Itu Seks Bebas

Seks bebas adalah hubungan seksual yang dilakukan diluar ikatan pernikahan, baik suka sama suka atau dalam dunia prostitusi.
Seks bebas bukan hanya dilakukan oleh kaum remaja bahkan yang telah berumah tangga pun sering melakukannya dengan orang yang bukan pasangannya. Biasanya dilakukan dengan alasan mencari variasi seks ataupun sensasi seks untuk mengatasi kejenuhan.
Seks bebas sangat tidak layak dilakukan mengingat resiko yang sangat besar. Pada remaja biasanya akan mengalami kehamilan diluar nikah yang memicu terjadinya aborsi. Ingat aborsi itu sangatlah berbahaya dan beresiko kemandulan bahkan kematian. Selain itu tentu saja para pelaku seks bebas sangat beresiko terinfeksi virus HIV yang menyebabkan AIDS, ataupun penyakit menular seksual lainnya.
Pada orang yang telah menikah, seks bebas dilakukan karena mereka mungkin hanya sekedar having fun. Biasanya mereka melakukan perselingkuhan denga orang lain yang bukan pasangan resminya, bahkan ada juga pasangan suami istri yang mencari orang ketiga sebagai variasi seks mereka. Ada juga yang bertukar pasangan. Semua kelakuan diatas dapat dikategorikan seks bebas dan para pelakunya sangat berisiko terinfeksi virus HIV.


Dampak Seks Bebas

Untuk perempuan dibawah usia 17 tahun yang pernah melakukan hubungan seks bebas akan beresiko tinggi terkena kanker serviks.
Beresiko tertular penyakit kelamin dan HIV-AIDS yang bisa menyebabkan kemandulan bahkan kematian.
Terjadinya KTD (Kehamilan yang Tidak Diinginkan) hingga tindakan aborsi yang dapat menyebabkan gangguan kesuburan, kanker rahim, cacat permanen bahkan berujung pada kematian.
Dampak Psikologis yang seringkali terlupakan ketika melakukan free sex adalah akan selalu muncul rasa bersalah, marah, sedih, menyesal, malu, kesepian, tidak punya bantuan, binggung, stress, benci pada diri sendiri, benci pada orang yang terlibat, takut tidak jelas, insomnia (sulit tidur), kehilangan percaya diri, gangguan makan, kehilangan konsentrasi, depresi, berduka, tidak bisa memaafkan diri sendiri, takut akan hukuman Tuhan, mimpi buruk, merasa hampa, halusinasi, sulit mempertahankan hubungan.

Pesan Sponsor

Cara Menghindari Seks Bebas

Bagaimana cara untuk menghindari dari pergaulan bebas ini meskipun dengan alasan kata “bukti sayang atau cinta” dan lain-lain? Sebenarnya semua dikembalikan pada individu kita masing-masing. Mencegahnya merupakan suatu hal yang harus bersifat kooperatif dari berbagai aspek seperti remaja itu sendiri – pihak orangtua – sekolah dan lingkungan masyarakat. Semua aspek tadi mesti diimbangi oleh norma agama dan sosial. Jika seseorang telah di bekali ilmu secara agama dan medis mengenai dampak free seks tadi, semua keputusan ditangannya sendiri.


Itulah sobat tentang pengerian seks bebas dan dampak seks bebas juga cara menghindari seks bebas yang PS2 ketahui dari berbagai sumber. Semoga kutipan di atas dapat membantu kalian tentang bahayanya seks bebas itu.

Related Post and Ads: Pengertian Seks Bebas dan Dampak Seks Bebas

Kenapa Jumlah Sperma yang Keluar saat Orgasme Berbeda-beda?

Jenis – Jenis Jerawat

Cara Alami Membuat Bibir Merah Merona Dengan Cepat

Cara Alami Membasmi Kutu Rambut