loading...
PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Pasutri Kehilangan 3 Manfaat Ini, Jika Pisah Ranjang

Kategori Pengetahuan: Seputar Pria, Seputar Wanita

Pasutri Kehilangan 3 Manfaat Ini, Jika Pisah Ranjang. Kebanyakan pasangan suami istri memilih untuk tidur di kamar terpisah sementara waktu, ketika sedang terlibat dalam pertengkaran.

Tujuannya mungkin baik karena dapat saling menenangkan diri dan dapat berpikir jernih, tetapi hal ini dapat berakibat buruk bagi kesehatannya.

“Suami istri yang tidur terpisah (pisah ranjang) bukanlah pilihan yang baik untuk menyelesaikan masalah dan justru malah menimbulkan masalah baru bagi kesehatan,” kata Tina B. Tessina, Ph.D. seorang psikoterapis dan penulis buku terkenal ‘Money, Sex, and Kids: Stops Fighting About the Three Things That Can Ruin Your Marriage’.

Seperti dilansir Self,pertimbangkan manfaat sehat tidur bersama pasangan berikut ini sebelum memutuskan untuk tidur terpisah:

1. Kualitas tidur pria akan lebih baik ketika tidur bersama istrinya
Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Sleep and Biological Rhythms, para peneliti menemukan bahwa kualitas tidur pria akan lebih baik ketika dirinya tidur di samping istrinya. Sedangkan pada wanita, hal ini tidak berpengaruh besar terhadap kualitas tidurnya.

Kualitas tidur yang baik dapat meningkatkan kesehatan seseorang. Jika suami dan istri tidur terpisah, maka sang suami akan kehilangan manfaat sehat tersebut.

2. Keintiman dapat dibangun di tempat tidur
Pasangan suami istri perlu berpikir ulang jika ingin pisah ranjang, karena dapat menyebabkan hilangnya momen keintiman. Tempat tidur bukan hanya tempat untuk tidur saja, tetapi juga untuk meningkatkan keintiman seperti berpelukan atau berhubungan seks.

Ketika pasangan istri telah lama pisah ranjang, dirinya akan mengalami kecanggungan untuk menyalakan kembali kehidupan seksualnya. Padahal seks yang sehat dapat membuat pasangan lebih terikat dan menawarkan berbagai manfaat kesehatan.

3. Memiliki lebih banyak waktu untuk berkomunikasi
Setelah seharian bekerja di luar rumah, Anda tidak memiliki banyak waktu di rumah untuk membicarakan masalah keluarga atau hal-hal lainnya bersama pasangan. Anda dapat kehilangan waktu sama sekali untuk berkomunikasi yang serius dengan pasangan jika Anda tidur terpisah.

Hal ini dapat menyebabkan stres dan lama-kelamaan akan mengganggu kesehatan Anda dan pasangan.

loading...

Related For Pasutri Kehilangan 3 Manfaat Ini, Jika Pisah Ranjang