loading...
PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Inilah Tips Sebelum Mencukur Bulu Kemaluan yang Patut Diketahui

Kategori Pengetahuan: Kesehatan Seks

Tips Sebelum Mencukur Rambut Kemaluan yang Patut Diketahui. Setiap wanita tentu selalu ingin tampil cantik, menarik dan mengesankan di hadapan diri sendiri atau orang lain. Apalagi, jika di hadapan suami, seorang wanita akan berusaha menjadi secantik mungkin. Dan agar terlihat cantik ini, segala perawatan dari ujung rambut kepala hingga ujung kaki akan dilakukan. Termasuk perawatan untuk daerah organ intim. Salah satu perawatan untuk daerah intim ini sendiri adalah mencukur rambut di sekitar organ intim.

Dikutip dari laman cosmopolitan.com, sebagian wanita memang memilih untuk mencukur rambut sekitar organ intim agar penampilannya makin menarik. Tak hanya membuat penampilan makin menarik, mencukur rambut di sekitar organ intim rupanya juga sangat baik bagi kesehatan organ intim. Tapi nih ya, sebelum mencukur rambut daerah organ intim, disarankan untuk tidak asal mencukur ya. Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan. Hal tersebut antara lain adalah:

Pencukur Yang Tepat dan Berfungsi Baik

Ketika hendak mencukur rambut di sekitar organ intim, sangat disarankan agar kita memiliki alat cukur yang tepat, berfungsi baik, bersih dan masih tajam. Dr. Heidi Waldrof dari Mount Sinai Hospital New York mengungkapkan bahwa penting untuk memilih alat cukur yang tajam dan bersih. Hal ini agar tidak terjadi iritasi atau lecet saat mencukur. Bukan hanya itu saja, pencukur yang tepat dan bersih menghindarkan kita dari penyebaran bakteri di daerah organ intim.

Gunting Rambut Sebelum Dicukur

Sebelum mencukur habis rambut di area organ intim, sangat disarankan agar kita menggunting rambut terlebih dahulu. Menggunting rambut bertujuan agar rambut yang hendak dicukur lebih mudah dicukur. Semakin pendek rambut, maka semakin mudah untuk dicukur bersih.

Cukur Rambut Sehabis Mandi

Hal selanjutnya yang sangat perlu kamu perhatikan adalah waktu mencukur. Menurut Dr Heidi, waktu terbaik untuk mencukur rambut di sekitar organ intim adalah setelah selesai mandi. Kenapa setelah mandi? Menurut Dr Ava Shamban dari UCLA, setelah mandi kulit menjadi lembut. Tak hanya kulit, rambut di sekitar organ intim pun juga akan menjadi lebih lembut dari waktu lainnya. Karena kulit dan rambut berada dalam kondisi lembut, mencukur rambut pun akan semakin aman. Iritasi atau pun lecet bisa dihindari dengan sangat baik.

Gunakan Kondisioner

Untuk mencegah iritasi atau lecet di sekitar organ intim, kita disarankan agar memakai kondisioner pada rambut sebelum dicukur. Tujuan memakai kondisioner ini agar rambut dan kulit makin lembut serta semakin mudah untuk dicukur.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mencukur rambut di area organ intim. Oh iya, selain hal di atas, hal lain yang sangat perlu diperhatikan adalah arah mencukur rambut, perhatikan perawatan selesai dicukur dan perhatikan celana dalam yang harus digunakan setelah rambut dicukur. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Cukur rambut di sekitar organ intim dengan cara yang baik agar kesehatan maupun kecantikan organ intim dan sekitarnya bisa terjaga selalu.

loading...

Related For Inilah Tips Sebelum Mencukur Bulu Kemaluan yang Patut Diketahui