loading...
PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Inilah Tanda-tanda Hubungan Seks Anda Sehat Dan Menyenangkan Bersama Pasangan

Tanda-tanda Hubungan Seks Anda Sehat Dan Menyenangkan Bersama Pasangan. Menjalin hubungan suami istri dan mengarungi bahtera rumah tangga, hubungan intim atau seks tentu menjadi sebuah hal yang penting. Hubungan intim adalah salah satu cara membuat hubungan cinta semakin mesra, romantis dan harmonis.

Meskipun hubungan intim tidak menjadi hal utama yang menentukan kebahagiaan dalam berumah tangga, setidaknya hubungan intim bisa menjadi tolak ukur apakah hubungan Anda bersama suami bahagia atau justru sebaliknya.

Dilansir dari laman prevention.com, ketika seseorang memiliki hubungan intim bersama suami yang bahagia, hal ini bisa dilihat dan dirasakan sendiri oleh orang tersebut. Ada beberapa tanda yang bisa menunjukkan bahwa hubungan intim seseorang bahagia bersama pasangan. Dan tanda tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Percaya Diri Dengan Bentuk Tubuh

Dama sebuah study yang dilakukan di University of Texas, Amerika Serikat terhadap beberapa perempuan usia 18 hingga 49 tahun, mengungkapkan bahwa mereka yang merasa percaya diri dengan bentuk tubuhnya sendiri merasa puas dan bahagia ketika berhubungan intim bersama suami.

Apapun dan bagaimanapun bentuk tubuhnya, ketika merasa percaya diri, hal ini menunjukkan bahwa mereka juga memiliki kepercayaan diri tinggi saat berhubungan intim hingga mendapatkan kebahagiaan sepenuhnya.

Study lain mengatakan jika ketika seorang wanita merasa tidak percaya diri, minder dan gugup karena bentuk tubuhnya, ia akan mengalami kecemasan dimana hal ini juga berpengaruh terhadap konsentrasi serta gairahnya saat bercinta.

Memiliki Jadwal Hubungan Intim

Beberapa pasangan suami istri menganggap bahwa hubungan intim terjadi secara spontan. Anda yang berpikir tentang hal ini bisa dikatakan salah.

Aline Zoldbrod, PhD seorang terapis seks yang telah bersertifikat mengungkapkan bahwa pasangan yang memiliki jadwal bercinta adalah pasangan yang bahagia dan ia percaya bahwa pasangannya adalah seseorang yang penting dalam dirinya.

Membuat jadwal berhubungan intim ini sendiri akan memperkuat hubungan asmara kedua pasangan. Membuat mereka menjadi lebih intim dan bisa melakukan koreksi satu sama lain mengenai kekurangannya selama berhubungan. Berhubungan intim yang terjadwal dengan baik juga akan meningkatkan semangat dan kebahagiaan serta meredakan stres.

Tidak Terhitung Berapa Kali Anda Melakukan Hubungan Intim

Karena telah menikmati dan merasa bahagia dengan hubungan intim Anda bersama pasangan, hal ini sering kali membuat Anda melupakan berapa kali Anda telah berhubungan intim bersamanya.

Kristin Zeising, PsyD seorang terapis seks bersertifikat di San Diego mengatakan bahwa pasangan yang bahagia dengan hubungannya dan kehidupan intimnya cenderung tidak mempedulikan berapa kali bercinta di setiap minggu atau bulan.

Sedangkan mereka yang masih berfokus menghitung berapa kali mereka bercinta, hal ini bisa jadi bahwa orang ini tidak percaya diri dengan kehidupan intimnya bersama pasangan. Ia juga cenderung menjadi seorang yang cemas serta kurang bahagia akan hubungan intimnya bersama pasangan.

Bahagia Bersama Pasangan

Mungkin hal ini terdengar sangat sederhana. Tapi jangan salah, hubungan yang kuat dan sehat selalu dilandasi dengan kebahagiaan yang bisa dirasakan bersama-sama. Apapun dan bagaimanapun kondisi pasangan, jika Anda merasa bahagia bersamanya hal ini menunjukkan bahwa hubungan intim Anda juga bahagia.

Dalam sebuah study yang dipublikasikan pada jurnal Social Science Research mengungkapkan bahwa ketika seseorang merasa bahagia bersama pasangan, hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kepuasan dan gairah bercinta. Semakin bahagia seseorang bersama pasangan (suami) bisa jadi kepuasan bercinta semakin besar dan berkualitas.

Menikmati Keintiman Berdua

Tidak peduli seberapa sering ataupun seberapa besar gairah Anda bersama pasangan saat bercinta. Hubungan intim yang sehat dan bahagia adalah ketika Anda bersama pasangan sama-sama menikmatinya. Zoldbrod mengungkapkan bahwa semakin menikmatinya seseorang saat bercinta, hal ini adalah tanda bahwa ia begitu bahagia.

Itulah beberapa tanda ketika hubungan intim bersama suami sehat dan bahagia.

Selain tanda tersebut, tanda lain adalah ketika sepasang suami istri memiliki keintiman baik secara fisik maupun psikis yang baik, rasa saling percaya yang tinggi satu sama lain, tidak adanya rasa panik satu sama lain saat berhubungan intim dan saling menghormati juga menyemangati untuk lakukan yang terbaik saat berhubungan intim. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

loading...

Related For Inilah Tanda-tanda Hubungan Seks Anda Sehat Dan Menyenangkan Bersama Pasangan