loading...
PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Inilah Penyebab Pria & Wanita Gagal Raih Orgasme

Kategori Pengetahuan: Seputar Pria, Seputar Wanita

Penyebab Pria & Wanita Gagal Raih Orgasme. Orgasme selalu jadi topik yang menarik untuk dibahas karena bagi wanita hal itu seperti jadi barang ‘langka’. Hanya sedikit pria yang paham bagaimana membuat pasangannya orgasme. Wanita sendiri pun juga masih banyak yang tidak tahu cara agar bisa orgasme saat bercinta.

Peneliti seks dan hubungan percintaan yang juga asisten profesor di Universitas Kentucky, Kristen Mark, Ph.D, M.P.H, mencoba menelaah lagi mengenai orgasme ini.

Ketertarikannya berawal saat ia menemukan hasil menarik dari penelitian yang belum lama ini dilakukan bersama sejumlah koleganya.

Kristen melakukan riset dengan melibatkan 200 pasangan heteroseksual yang sudah terikat lama (rata-rata sembilan tahun) sebagai responden. Dari penelitian itu ditemukan, bagi pria, satu-satunya yang membuat mereka bergairah adalah ketika ingin memberikan pasangan kepuasaan. Dan bagi banyak orang, kepuasaan ini identik dengan orgasme.

Yang sering menjadi pertanyaan para pria, menurut Kristen, apa penyebab wanita begitu sulit orgasme. Di sisi lain para wanita pun juga kerap bertanya kenapa pria terkadang tak bisa klimaks. Kristen pun kemudian mencari data melalui riset yang pernah dibuat situs Good in Bed mengenai orgasme. Survei itu melibatkan 6.000 pria dan wanita sebagai responden. Para responden ditanya penyebab orgasme, dan kenapa kalau gagal.

Dalam tulisannya Kristen hanya memaparkan hasil riset yang membahas penyebab pria dan wanita gagal orgasme, agar dapat dipelajari pasangan. Dia membagi penyebab gagal orgasme ini ke dalam tiga tipe perilaku seks yaitu orgasme saat masturbasi, oral seks dan penetrasi. Inilah hasil penelitian yang dipaparkan penulis ‘Sex Trends’ itu mengenai berbagai penyebab seseorang gagal orgasme:

– Masturbasi
Mereka yang bisa orgasme saat masturbasi: pria 39,9%, wanita 30,1%. Sedangkan mereka yang gagal, ini berbagai faktor penyebabnya:
1. Tidak responsif secara seksual: pria 6,4%, wanita 8,2%.
2. Memang tidak mau orgasme: pria 8,8%, wanita 6,1%.
3. Fantasi kurang menggairahkan: pria 8,6%, wanita 8,3%.
4. Faktor keberuntungan: pria 2,1%, wanita 4%.
5. Secara mental teralihkan: pria 29,3%, wanita 44,2%.
6. Tiba-tiba ada gangguan: pria 25,8%, wanita 27,7%.

– Oral Seks
Mereka yang bisa orgasme karena oral seks: pria 21,7%, wanita 11,3%. Sedangkan mereka yang gagal, ini berbagai faktor penyebabnya:
1. Tidak responsif secara seksual: pria 6,6%, wanita 13,4%.
2. Memang tidak mau orgasme: pria 20,6%, wanita 9%.
3. Fantasi kurang menggairahkan: pria 6,5%, wanita 6,6%.
4. Faktor keberuntungan: pria 4,6%, wanita 7,7%.
5. Secara mental teralihkan: pria 21%, wanita 47,3%.
6. Tiba-tiba ada gangguan: pria 15,5%, wanita 18%.

– Penetrasi
Mereka yang bisa orgasme ketika penetrasi sudah dilakukan: pria 35,9%, wanita 7,8%. Sedangkan mereka yang gagal, ini berbagai faktor penyebabnya:
1. Tidak responsif secara seksual: pria 7,3%, wanita 15,9%.
2. Memang tidak mau orgasme: pria 8,3%, wanita 8,2%.
3. Fantasi kurang menggairahkan: pria 6,4%, wanita 9%.
4. Faktor keberuntungan: pria 5%, wanita 10,4%.
5. Secara mental teralihkan: pria 32,3, wanita 48,8%.
6. Tiba-tiba ada gangguan: pria 22,5%, wanita 23,8%.

loading...

Related For Inilah Penyebab Pria & Wanita Gagal Raih Orgasme