PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Inilah Penyebab Gairah Seks Istri Menurun

Kategori Pengetahuan: Kesehatan Seks, Seputar Wanita

5 Penyebab Gairah Seks Istri Menurun. Bagi banyak wanita, gairah seksual tidak bisa dipisahkan dari mood. Saat bertengkar dengan suami, wajar jika wanita enggan melakukan hubungan intim. “Tidak mood,” begitu biasanya yang diucapkan wanita saat menolak ajakan suami.

Sebenarnya tidak hanya pada saat bertengkar saja seorang wanita bisa kehilangan gairah bercinta.

Dilansir dari situs Indiatimes.com, Dr Rajan Bhonsle, seorang dokter senior mengatakan bahwa banyak sekali pasiennya yang bermasalah dengan menurunnya gairah seksual. Penyebabnya tidak hanya karena pertengkaran, tetapi juga beberapa hal di bawah ini.

Kurang Tidur
Jangan meremehkan masalah kurang tidur atau pada saat Anda banyak pekerjaan sehingga waktu tidur berkurang. Kurang tidur tidak hanya membuat Anda mudah emosi keesokan harinya, tetapi juga menurunkan gairah seksual. Jika Anda hanya tidur kurang dari 6 jam setiap hari, jumlah hormon testosteron (pemicu gairah seksual) akan menurun.

Suami Mendengkur
Alasan ini mungkin konyol, tetapi terjadi pada banyak wanita. Jika pasangan Anda mendengkur, maka hal ini bisa menyebabkan menurunnya gairah seksual. Tidur dengan pasangan yang mendengkur tidak hanya mengganggu dan membuat tidur tidak nyenyak, Anda bisa mengalami kenaikan berat badan dan mengacaukan kehidupan seksual. Jangan biarkan pasangan mendengkur, ajak dia memeriksakan diri ke dokter.

Stres dan Tekanan Hidup
Wanita butuh suasana tenang dengan pikiran santai jika ingin menikmati keintiman dengan suami. Maka jika wanita mengalami tekanan akibat pekerjaan, masalah anak dan sebagainya, maka hal ini akan menurunkan gairah seksual. Jangan anggap remeh stres! Selain menurunkan gairah seksual, diabetes dan tekanan darah tinggi adalah efek samping lainnya.

Berat Badan Bertambah
Wanita sering menghubungkan tubuh seksi dengan kepuasan suami. Maka saat berat badan wanita bertambah atau menemukan lipatan lemak pada bagian tubuh tertentu, sang wanita jadi merasa tidak percaya diri di depan suami. Rendahnya rasa percaya diri inilah yang membuat wanita kehilangan gairah seksual. Wanita sering menganggap bahwa tubuh gemuk akan membuat suami mereka tidak puas.

Punya Gaya Hidup Tidak Sehat
Mengonsumsi obat-obatan tertentu dapat membuat wanita lebih ‘dingin’. Demikian juga dengan kebiasaan tidak sehat seperti merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol yang bisa menyebabkan masalah yang sama. Karena itu, pilih kegiatan yang lebih bermanfaat untuk kesehatan. Olahraga atau jadi member gym tidak hanya membuat tubuh lebih ramping, tetapi juga meningkatkan kualitas hubungan intim dengan suami.

loading...

Related For Inilah Penyebab Gairah Seks Istri Menurun