loading...
PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Inilah Penyakit yang Bisa Disebabkan Akibat Hubungan Seks

Kategori Pengetahuan: Kesehatan Seks, Tahukah Anda?

Waspadalah! Berhubungan Seks Sebabkan Gangguan Kesehatan. Hubungan seks adalah hal yang menyenangkan bagi mereka yang sudah berpasangan. Selain dapat membahagiakan secara mental, banyak penelitian yang menyebutkan bahwa hubungan seks bermanfaat untuk kesehatan tubuh sebab mampu mengurangi stres, meningkatkan suasana hati, serta membuat tidur Anda menjadi lebih berkualitas.

Namun tahukah Anda bahwa ternyata hubungan seks bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang serius? Dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah bukti bahwa hubungan seks pun memiliki risiko kesehatan.

Kelebihan orgasme
Orgasme adalah puncak dari hubungan seks yang Anda lakukan. Namun siapa sangka bahwa orgasme bisa terjadi secara berlebihan? Para peneliti menemukan bahwa jika seseorang telah mengalami orgasme secara berlebihan, maka salah satu dampaknya adalah mereka bisa menderita flu yang terjadi selama bermingg-minggu setelah orgasme.

Sakit kepala
Seks ternyata mampu menyebabkan migrain yang intens pada pria dan wanita.

Menurut The International Headache Society, ada dua jenis sakit kepala akibat seks yaitu tipe 1 adalah pra orgasmik, di mana gairah seksual membangun tekanan dan tipe 2 adalah sakit kepala berdenyut setelah klimaks.

Depresi
Seks seharusnya bisa menghilangkan depresi bukan? Namun sebuah penelitian dari Australia pada tahun 2011 menyebutkan bahwa sepertiga wanita justru mengalami depresi setelah berhubungan badan. Sekitar 10% di antaranya merasa sedih, kesal, dan stres setelah mereka mengalami orgasme yang disebabkan oleh pergeseran hormonal.

Alergi
Tahukah Anda bahwa pria dapat mengalami alergi kondom sama seperti wanita? Alergi ini biasanya terjadi pada pria yang alergi dengan lateks atau alergi pelumas. Oleh karena itu para peneliti merekomendasikan agar Anda menggunakan kondom bebas lateks, paraben, atau glycerine.

Amnesia
Di tahun 2011, The Journal of Emergency Medicine menemukan kasus seorang wanita yang mengalami amnesia sehari setelah dia berhubungan seks dengan suaminya. Dia didiagnosis mengalami transient global amnesia di mana memori seseorang tiba-tiba menghilang. Para peneliti menyimpulkan bahwa hal ini disebabkan karena mereka melakukan aktivitas fisik yang berat.

Itulah beberapa penyakit yang bisa disebabkan karena hubungan seks. Oleh karena itu walaupun seks terasa menyenangkan, Anda pun tetap harus berhati-hati dalam melakukannya.

loading...

Related For Inilah Penyakit yang Bisa Disebabkan Akibat Hubungan Seks