PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Inilah Manfaat Berhubungan Seksual Untuk Kesehatan Pasutri

Kategori Pengetahuan: Kesehatan Seks

Manfaat Berhubungan Seksual Untuk Kesehatan Pasutri. Seks nyatanya bukan hanya soal kesenangan semata. Hubungan intim dengan suami ini selain membantu membuat hubungan semakin erat juga dapat menyumbangkan manfaat kesehatan bagi pasutri.

Apa saja sih manfaat seks untuk kesehatan? Berikut hasil penelitiannya seperti dilansir India Times.

Menurunkan stres
Seks membantu menciptakan keseimbangan antara kesehatan emosional dan mental. Setelah berhubungan seks, tubuh akan melepaskan hormon endorfin yang akan mengurangi stres, mendorong euforia dan membuat tubuh rileks.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Bercinta secara teratur dapat meningkatkan produksi perlindungan tubuh dari virus. Antibodi akan meningkat jumlahnya dan melindungi tubuh dari infeksi aneka macam virus.

Memperbaiki kualitas tidur
Jika Anda susah tidur, cobalah untuk berhubungan intim sebelum tidur. Tubuh yang rileks akan lebih lekas terlelap dalam tidur dan Anda akan bangun dengan tubuh nyaman keesokan harinya.

Meningkatkan kesehatan jantung
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa pria yang berhubungan seks lebih dari dua kali seminggu menurunkan kesempatan terkena penyakit jantung dibandingkan pria yang menghindari hubungan intim.

Menyeimbangkan hormon
Jika Anda punya masalah dengan siklus menstruasi, maka Anda harus lebih sering mengatur jadwal berhubungan intim. Pasalnya, justru bercinta dengan suami akan membantu mengatur siklus haid serta mengurangi nyeri saat haid.

Menguatkan otot panggul
Aktivitas seks melibatkan penggunaan beberapa otot, khususnya otot panggul. Seks juga memperkuat paha depan, punggung atas, serta pinggul.

Terlihat cantik
Seks bisa menjadi perawatan kecantikan bagi wanita. Selama berhubungan seksual, tingkat estrogen akan melipat ganda, membuat rambut dan kulit lebih bersinar dan lembut.

Masih ada alasan untuk menolak ajakan suami malam ini?

loading...

Related For Inilah Manfaat Berhubungan Seksual Untuk Kesehatan Pasutri