PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Inilah Hal Sepele yang Menyebabkan Ereksi Mendadak Hilang

Kategori Pengetahuan: Kesehatan Seks

5 Hal Sepele yang Menyebabkan Ereksi Mendadak Hilang. Ereksi atau menegangnya batang penis adalah proses spontan, tidak selalu harus dipikirkan apa penyebabnya. Namun sebaliknya, saat mengalami gagal ereksi maka kaum laki-laki wajib mengenali masalah yang menjadi pemicunya.

Gagal ereksi bisa disebabkan oleh gangguan pada sistem saraf, pembuluh darah, maupun organ reproduksi. Namun ada kalanya, gagal ereksi hanya dipicu oleh hal-hal sepele berikut ini :

Kurang privasi

Ada banyak jenis gangguan yang bisa menggagalkan ereksi seorang laki-laki saat hendak berhubungan badan dengan pasangannya. Anak yang rewel tidak bisa tidur, telepon rumah yang mendadak berdering, atau suara tetangga yang terlalu berisik. Maka tak heran jika pasangan yang baru menikah memilih berbulan madu di hotel atau pulau terpencil.

Urusan kondom
Sebuah penelitian di Journal of Sexual Medicine menegaskan adanya gangguan ereksi yang berhubungan dengan pemakaian kondom. Bisa karena terlalu lama pasangan kondom, atau memang tidak suka menggunakannya karena merasa ada pembatas di antara organ genital. Masalah ini umumnya bisa diatasi dengan memberikan stimulasi ekstra. Teknisnya, sesuaikan dengan kreativitas masing-masing!

Kebiasaan nonton film dewasa
Banyak pasangan menonton film dewasa bersama-sama untuk meningkatkan gairah bercinta sekaligus menemukan variasi tertentu agar tidak bosan. Namun demikian, para pakar kesehatan seksual mengingatkan bahwa terlalu banyak tontonan semacam itu bisa memicu ‘porn effect’ yakni hilangnya sensitivitas terhadap hal-hal nyata. Termasuk, lebih terangsang oleh film dewasa dibandingkan rangsang dari pasangannya sendiri.

Masalah otot panggul
Bukan cuma perempuan yang butuh senam kegel. Gerakan-gerakan senam untuk memperkuat otot panggul ini juga berguna untuk menjaga ereksi lebih lama. Sebuah penelitian yang dipresentasikan pada European Association of Urology di Stockholm membuktikan bahwa latihan kegel selama 12 pekan efektif memperbaiki masalah ereksi.

Stres
Salah satu pantangan dalam bercinta yang wajib dipatuhi adalah jangan membawa urusan pekerjaan ke atas ranjang. Hal yang sama juga berlaku untuk urusan lain yang menguras emosi dan pikiran, seperti masalah keuangan dan sebagainya. Penelitian membuktikan, laki-laki lebih sulit mendapatkan ereksi bila masih terbebani urusan semacam ini.

loading...

Related For Inilah Hal Sepele yang Menyebabkan Ereksi Mendadak Hilang