loading...
PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Inilah Faktor Fisik & Psikis yang Menghalangi Anda Dapatkan Kepuasan Seks

5 Faktor Fisik & Psikis yang Menghalangi Anda Dapatkan Kepuasan Seks. Banyak faktor psikis dan medis yang bisa menghalangi seseorang memiliki kehidupan seks yang berkualitas. Mulai dari pengobatan dokter sampai stres hingga depresi.

Jika sulit mendapatkan kepuasan seks, bisa jadi karena Anda atau suami mengalami satu atau dua dari enam gangguan ini, seperti yang dikutip dari She Knows.

Pengobatan
Banyak obat yang menimbulkan efek samping dan memengaruhi kondisi kesehatan seksual. Misalnya obat perawatan tekanan darah, jantung dan depresi. Pil diuretic yang biasa digunakan untuk pengobatan sakit jantung fan tekanan darah tinggi misalnya, bisa menyebabkan disfungsi ereksi pada sebagian pria.

Beberapa obat jantung lain juga berpotensi mengakibatkan gangguan ereksi. Bagi pasien yang sedang menjalani pengobatan serupa, bisa meminta dokter untuk menurunkan dosisnya, menambahkan obat lain yang bisa mengatasi efek samping atau mengganti dengan pengobatan lain.

Stres
Menurut Pamela G Rockwell, D.O., asisten profesor bagian kesehatan keluarga di University of Michigan Medical School, stres sering jadi penghalang seseorang menikmati kehidupan seksnya.

“Akibatnya, libido pun menurun dan kemampuan untuk menerima dan memberi kenikmatan seks berkurang. Orang yang mengalami ketidakpuasan seks banyak yang tidak menyadari bahwa itu bisa jadi karena mereka stres,” jelas Pamela.

Tidak Percaya Diri
Kepercayaan diri yang rendah seringkali disebabkan tidak nyamannya seseorang terhadap bentuk tubuh, sehingga bukannya menikmati aktivitas seksual tapi justru cemas memikirkan bagaimana pendapat pasangan soal tubuhnya.

“Beberapa studi menunjukkan, wanita yang berhasil mengurangi sedikit bobot tubuhnya, kepuasan seksnya bisa lebih meningkat,” ungkap Pamela.

Depresi
Depresi yang tidak disembuhan bisa menyebabkan berbagai masalah seks. Orang yang depresi tidak bisa merasakan kenikmatan seks, hasrat seks berkurang dan performa di tempat tidur juga menurun.

Salah satu cara mengatasinya adalah meminum obat anti-depresan sesuai dosis yang diresepkan dokter.

Kehamilan
Saat wanita mengandung, maka terjadi perubahan besar dalam tubuhnya, terutama kondisi hormonal. Begitu besarnya perubahan hormon sampai bisa memengaruhi libido. Jangan sampai menurunnya libido menyebabkan masalah antara Anda dan suami.

Cobalah minta pengertian suami bahwa libido Anda menurun akibat proses kehamilan, namun Anda sendiri juga perlu mengalah dengan cara sesekali memberikan kesempatan kepada suami untuk melakukan hubungan seksual. Mungkin frekuensi hubungan seksual dapat dikurangi.

loading...

Related For Inilah Faktor Fisik & Psikis yang Menghalangi Anda Dapatkan Kepuasan Seks