loading...
PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Inilah Alasan Kenapa Wanita Melakukan Masturbasi

Alasan Kenapa Wanita Melakukan Masturbasi. Dalam sejarah, masturbasi selalu dianggap sebagai hal yang tabu, tidak pantas untuk di lakukan oleh perempuan. Namun, jika dilihat dari segi kesehatan, masturbasi memiliki manfaat yang mengagumkan dan benar-benar baik. Dilansir oleh Huffingtonpost.com, penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar wanita di atas usia 18 tahun telah melakukan masturbasi setidaknya sekali, tapi beberapa wanita melakukannya secara rutin.

Menurut penelitian Indiana University’s National Survey Of Sexual Health And Behavior, hanya 7,9 persen wanita antara usia 25 dan 29 tahun masturbasi dua sampai tiga kali seminggu sedangkan 23,4 persen pria melakukan itu. Masturbasi itu normal, pengalaman sehat dan menyenangkan.

Dr. Lauren Streicher, seorang profesor dari Asosiasi Obstetri dan Ginekologi Universitas Northwestern dan penulis Sex Rx: Kesehatan Hormon dan Seks Terbaik Dirimu, mengungkapkan pendapat tentang manfaat kesehatan dari masturbasi.

Dia mengatakan bahwa masturbasi dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda dengan membantu tidur Anda nyenyak, menghilangkan stres dan membuat tubuh Anda jauh lebih nyaman. Pengalaman masturbasi itu mirip dengan bekerja atau sensasi ketika sedang pijat, menstimulasi diri adalah cara yang bagus bagi Anda untuk bersantai baik secara emosional dan fisik. Berikut beberapa alasan setiap wanita masturbasi dilihat dari segi kesehatan.

Membuat Bahagia dan Nyaman Dengan Tubuh Anda
Menurut Streicher bahwa kita tahu kesenangan membuat orang merasa jauh lebih baik. Dan caranya sederhana, orgasme melepaskan endorfin dopamin dan oksitosin yang dapat meningkatkan mood Anda dan membuat lebih alami. Siapa yang membutuhkan ‘obat’ jika Anda bisa melakukan sendiri?

Tubuh Anda harus menjadi teman terbaik Anda, itu satu-satunya hal yang akan di lakukan sepanjang hidup Anda. Dan, menjadi bagian terbaik dengan tubuh Anda termasuk menjelajahinya. Streicher mengungkapkan bahwa hal itu sangat penting bagi perempuan memiliki apresiasi terhadap anatomi mereka sendiri dan membuat diri sendiri berada dalam kesenangan.

Meningkatkan Kehidupan Intim dan Tidur Nyenyak
Masturbasi memungkinkan Anda untuk menjelajahi tubuh Anda dan mencari tahu apa yang terasa terbaik. Mengetahui tubuh Anda dengan cara ini bisa membuat Anda lebih percaya diri di tempat tidur dan lebih vokal dengan suami. Setelah Anda mengetahui apa yang Anda suka, Anda dapat memberitahu suami Anda di mana letak G-Spot atau titik-titik rangsang Anda yang membuat Anda orgasme. Anda senang, suami pun juga.

Ada alasan kebanyakan dari wanita merasa begitu mengantuk setelah suami klimaks. Orgasme secara fisik dan emosional meredakan ketegangan dan menguras tubuh, yang memungkinkan Anda untuk tertidur lebih cepat. “Umumnya orang tidur lebih baik setelah masturbasi, tetapi sangat sering merasa santai dan puas,” kata Streicher. Masturbasi membantu orang tidur dengan cara yang sama membaca buku sebelum tidur tidak. Anda merasa tenang dan santai setelahnya.

Melepaskan Ketegangan Dan Mengurangi Nyeri Haid
Jika Anda telah memilih untuk tidak berhubungan seks atau hanya akan melalui ‘musim kering’, masturbasi adalah cara yang bagus untuk memuaskan libido Anda.

“Jika Anda memiliki kontraksi uterus sementara diri merangsang dan kontraksi uterus dapat membantu darah haid keluar lebih cepat, secara teoritis itu akan membantu dengan kram,” kata Streicher. Sementara dia memperingatkan bahwa manfaat di balik penelitian ini relatif terbatas. Streicher mengatakan tidak ada alasan untuk tidak masturbasi saat periode Anda. “Tidak pernah terjadi hal yang buruk dan tampaknya justru membantu Anda,”. Di luar itu, masturbasi lebih menyenangkan daripada bantal pemanas.

Mengurangi Stres Dan Membantu Tubuh Seksi
“Apa pun yang membuat Anda merasa lebih rileks dan membuat Anda untuk menikmati hari, apakah Anda melakukan yoga atau mendapatkan pijat kaki, itu semua hal yang sama.” kata Streicher. “Ini bukan berarti bahwa itu harus seksual tetapi stimulasi intim dan diri merupakan salah satu cara untuk menghilangkan stres.”, Kedengarannya seperti cara yang mengagumkan untuk bersantai. Bukan begitu?

“Jika ada antara Anda dan suami, ada manfaat yang sangat kuat untuk menjaga hal-hal yang terjadi dengan diri dalam merangsang, tidak hanya dalam hal menjaga jaringan elastis dan sehat dan meningkatkan aliran darah, tapi hanya membiarkan otak Anda rileks,” kata Streicher. “Kita tahu bahwa hubungan intim dan gairah dimulai di otak. Semakin banyak hubungan intim yang Anda lakukan, lebih banyak hasrat hubungan intim yang Anda inginkan karena Anda sering berpikir tentang hubungan intim.”

Sex Toys Dan Hubungan Awet Dengan Suami
da beberapa alat yang dapat membantu Anda masturbasi jika Anda bosan melakukan secara manual. Anda bisa mendapatkan alat-alat tersebut dengan cukup berselancar di internet. Tidak perlu malu bertemu penjualnya langsung ‘kan?

Streicher mencatat bahwa lebih banyak hubungan intim yang Anda pernah lakukan, ini mengikuti bahwa semakin Anda sering masturbasi dan lebih nyaman secara seksual dengan tubuh Anda sendiri, semakin Anda ingin lebih terlihat sensual di hadapan suami Anda. Anda tahu bahwa seksualitas diri akan merangsang bagian otak yang akan menjaga libido Anda hidup dan sehat.

Orgasme Berulang Kali Dan Tidak Ada Efek Samping
Memahami bagaimana tubuh Anda bekerja membantu Anda tahu persis bagaimana menyenangkan diri Anda. Sekali, dua kali atau tiga kali itu terserah pada Anda. Seringkali klimaks hanya terjadi pada akhir hubungan intim dengan suami, namun wanita bisa terus mengalami berulang kali. Kenapa tidak mencoba salah satu?

Menurut Streicher, masturbasi tidak memiliki efek negatif. Tidak ada hal buruk bisa terjadi setelah melakukannya. Anda tidak bisa hamil atau merasakan sakit di area Miss V. Dan, rasanya tidak jauh berbeda dengan berhubungan intim dengan suami.

loading...

Related For Inilah Alasan Kenapa Wanita Melakukan Masturbasi