PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Inilah Alasan Kenapa Anda Tidak Menikmati Hubungan Seks Dengan Suami

Kategori Pengetahuan: Kesehatan Seks, Seputar Wanita

Alasan Kenapa Anda Tidak Menikmati Hubungan Seks Dengan Suami. Ketika seseorang memutuskan untuk menikah, salah satu poin penting yang ada dalam hubungan pernikahan adalah hubungan intim dengan pasangan.

Hubungan intim dipercaya sebagai media untuk membuat hubungan suami istri menjadi lebih dekat dan lebih romantis. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa berhubungan intim secara teratur dengan suami memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.

Tidak hanya kesehatan fisik yang akan terjaga, namun juga membuat kesehatan psikologis terjaga. Namun, meskipun berhubungan intim memberikan banyak manfaat, nampaknya masih banyak wanita yang merasa kurang bahagia saat berhubungan intim dengan suami. Kondisi tidak bahagia dan kurang menikmati ini sendiri bahkan disebabkan oleh banyak hal.

Berikut adalah beberapa alasan yang menyebabkan wanita tidak menikmati dan tidak bahagia ketika berhubungan intim dengan suami yang perlu Anda ketahui

Alat Kontrasepsi
Ketika Anda memutuskan untuk menjalankan program keluarga berencana dan menggunakan alat kontrasepsi. beberapa study menyebutkan bahwa alat kontrasepsi bisa mendorong turunnya gairah seksual seorang wanita.

Pada beberapa alat kontrasepsi terlebih pada alat berupa obat, dikatakan mengandung zat yang bisa meningkatkan produksi globulin dalam tubuh dan membuat gairah berhubungan intim menurun. Dan saat Anda menggunakan alat kontrasepsi untuk menunda kehamilan, hal ini bisa menyebabkan Anda tidak bisa menikmati hubungan intim dengan suami secara maksimal. Agar, hal ini tidak terjadi, usahakan untuk selalu konsultasi terlebih dahulu dengan dokter saat Anda ingin menunda kehamilan dan memilih alat kontrasepsi yang tepat.

Terlalu Sibuk
Alasan selanjutnya yang bisa buat Anda tidak menikmati hubungan intim dengan suami adalah karena Anda terlalu sibuk. Pekerjaan rumah yang banyak, mengurus buah hati, bekerja di kantor seharian penuh dan masih banyak lagi kesibukan yang harus di urus dipercaya bisa menurunkan gairah bercinta Anda dengan suami. Saat seorang wanita mengalami kesibukan berlebih, hal ini bisa mempengaruhi hormon di dalam tubuh. Dan ketika siklus hormon ini tidak teratur, bisa dipastikan Anda tak akan pernah merasakan kenikmatan saat berhubungan intim dengan suami. Agar Anda bisa kembali merasakan kenikmatan serta kebahagiaan saat bercinta, usahakan untuk membatasi kesibukan Anda. Atur jadwal harian Anda dengan baik dan usahakan untuk selalu memiliki tubuh fit serta istirahat cukup.

Monopause
Setiap wanita tentu mengalami masa monopause. Kondisi ini sendiri merupakan kondisi dimana estrogen dalam tubuh mengalami penurunan. Ketika wanita mengalami masa monopause, maka ia akan kehilangan gairah berhubungan intim. Tidak heran jika seorang wanita sudah tiba masa monopause ia tidak bisa menikmati gairah berhubungan intim bersama suami. Penelitian menyebutkan bahwa wanita akan mengalami monopause saat ia telah mencapai usia 40 tahun. Tapi perlu Anda tahu, tidak semua wanita akan mengalami masa monopause saat ia berusia 40 tahun. Ada beberapa wanita yang mengalami monopause kurang dari 40 dan ada pula yang usianya sudah jauh di atas 40 tahun. Jika Anda mengalami masalah ini, konsultasikan hal ini dengan dokter ahli. Minta saran agar Anda maupun suami agar tetap bisa mencapai klimaks dan tetap bisa menikmati hubungan intim.

Depresi
Rasa cemas, gelisah dan depresi adalah salah satu alasan kenapa wanita sangat sulit untuk bisa mencapai klimaks saat berhubungan intim. Jangankan mencapai klimaks, untuk menikmati kebersamaan bersama suami bahkan dikatakan akan sangat sulit dicapai. Beberapa study menyebutkan bahwa wanita yang mengalami depresi akan kesulitan mencapai fokus. Kurang fokus karena depresi inilah yang membuat wanita tidak bisa menikmati hubungan intim dengan suaminya. Selain 4 hal di atas, masih ada banyak hal yang bisa buat Anda tidak menikmati hubungan intim dengan suami. Asupan nutrisi yang kurang, rasa sayang dan cinta terhadap suami yang mulai luntur, terlalu lelah, sakit dan kurang percaya diri juga dikatakan mampu menurunkan gairah berhubungan intim dengan suami.

loading...

Related For Inilah Alasan Kenapa Anda Tidak Menikmati Hubungan Seks Dengan Suami