PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Inilah 5 Penyebab Vagina Berbau Tak Sedap

Kategori Pengetahuan: Kesehatan Seks, Seputar Wanita

5 Penyebab Vagina Berbau Tak Sedap. Meskipun letaknya tersembunyi, namun kebersihan dan kesehatan organ intim wanita tetap harus selalu diperhatikan. Saat aroma miss V mulai tidak sedap dan tidak seperti hari-hari biasanya, wanita sering panik.

Ada berbagai macam penyebab nau tak sedap pada miss V. Anda harus mengenali dulu penyebabnya, baru lakukan tindakan pengobatan atau pencegahannya. Ini karena jika salah melakukan tindakan akan berpotensi membuat keadaan Miss V semakin parah. Dilansir dari Sheknows.com, inilah 5 penyebab bau tidak sedap pada organ intim wanita. Ketahui semuanya yuk!

Bakteri Vagina

Bakteri vagina ini bernama Bacterial Vaginosis. Bakteri ini adalah sesuatu yang wajar dan penyebab umum bau pada miss V. Organ intim wanita dihuni oleh bakteri alami yang akan merawat kesehatan miss V. Bau tak sedap biasanya disebabkan oleh jumlah bakteri yang berlebih.

Gejala lain yang mungkin muncul karena bakteri berlebih ini adalah Miss V yang terasa gatal dan nyeri. Jika mengalami hal ini secara berlarut-larut maka berobatlah ke dokter. Anda juga bisa menggunakan antibiotik untuk mengatasinya.

(Pelajari juga: Cara Menghilangkan Bau Vagina Agar Seks Oral Makin Nikmat)

Infeksi Jamur

Ini juga bisa jadi salah satu penyebab bau tak sedap pada organ intim Anda. Selain aroma tak sedap infeksi jamur juga menyebabkan cairan keputihan. Selain itu juga area miss V juga terasa panas atau gatal.

(Pelajari juga: Cara Mengatasi Bau Vagina yang Tak Sedap)
Antibiotik dan juga sabun organ intim saja tak akan cukup untuk mengatasinya. Anda harus berkonsultasi dengan dokter.

Penyakit Menular Seksual

Penyakit Menular Seksual yang sering menyebabkan bau pada miss V adalah klamidia dan gonore. Penyakit ini dapat mudah diobati jika segera ditangani, tetapi bisa terjadi komplikasi jika tidak segera diobati.

Yang sedikit menakutkan adalah gejala klamidia dan gonore sering tidak dirasakan. Biasanya hanya bau yang berbeda dari biasanya dan rasa nyeri saat buang air kecil. Jika sudah merasakan ada baiknya untuk segera memeriksakannya pada dokter.

Radang Panggul

Penyakit yang satu ini juga terjadi akibat bakteri yang menular secara seksual. Bakteri ini berjalan melalui vagina menuju rahim. Penyakit ini biasanya didiagnosis sebagai klamidia. Penyakit ini juga bisa menyebabkan susah hamil.

Jika merasa aroma tak sedap dan merasakan nyeri pada panggul dan demam serta nyeri saat berhubungan intim dan saat buang air kecil, segera periksakan kemungkinan klamidia. Jika sudah terlalu serius penyakit ini bisa menyebabkan kemandulan dan masalah kehamilan.

Tidak Menjaga Kebersihan Vagina

Bau pada miss V seringkali disebabkan oleh rasa kurang sadar untuk membersihkan dan merawat daerah ini. Bahkan masalah ini bisa terjadi pada anak perempuan.
(Pelajari juga: Tips Menjaga Kebersihan Vagina Agar Tetap Sehat)
Untuk itu Anda harus senantiasa menjaga kebersihan Miss V dengan benar. Karena meskipun tersembunyi namun Miss V memang membutuhkan perhatian ekstra. Semoga tips ini bisa membantu. Percayakan kesehatan dan pengobatan masalah miss V pada dokter terpercaya.

loading...

Related For Inilah 5 Penyebab Vagina Berbau Tak Sedap