loading...
PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Inilah 5 Kesalahan Umum Pasangan yang Ingin Memiliki Anak

Kategori Pengetahuan: Kehamilan, Seputar Pria, Seputar Wanita

5 Kesalahan Umum Pasangan yang Ingin Memiliki Anak. Setelah menikah, tentu salah satu keinginan pasangan adalah memiliki anak. Meski begitu, ada banyak pasangan yang masih menunggu dan tak kunjung mendapatkan keturunan. Jika Anda salah satunya, jangan khawatir. Penyebabnya belum tentu adalah hal yang besar dan serius.

Terkadang pasangan yang ingin memiliki anak melakukan beberapa kesalahan terkait kesuburan. Kesalahan ini bisa membuat pasangan tak segera memiliki anak. Berikut adalah beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan pasangan yang ingin memiliki anak, seperti dilansir oleh Boldsky (07/03).

Waktu yang ‘salah’

Tak kunjung memiliki anak tak selalu menandakan ada masalah dengan sistem reproduksi Anda. Namun terkadang Anda dan pasangan memiliki waktu yang kurang tepat untuk melakukan pembuahan. Tak semua wanita memiliki siklus menstruasi yang sama. Namun wanita yang memiliki siklus menstruasi 28 hari bisa menghitung periode subur mereka dengan lebih tepat.

Periode subur adalah 14 hari sebelum hari menstruasi Anda dimulai. Ini adalah periode ketika wanita paling subur dan sel telur tersedia untuk pembuahan. Anda harus melakukan seks di saat-saat istri sedang subur untuk memperbesar kemungkinan hamil.

Stres
Stres adalah pemicu dari berbagai macam penyakit. Tak terkecuali tertundanya kehamilan. Stres bisa mempengaruhi pria dan wanita. Ketika tak kunjung memiliki momongan, banyak pasangan yang mulai stres. Padahal stres justru semakin menghambat kehamilan.

Stres bisa mempengaruhi produksi sperma dan bisa mengacaukan siklus menstruasi wanita serta proses ovulasinya. Jika ingin cepat hamil, jangan stres. Segera atasi ketika stres mulai datang.

Tak melakukan checkup
Tidak melakukan check-up kesehatan, terlalu dini, atau terlambat, juga bisa menghambat proses kehamilan. Anda tak perlu terburu-buru melakukan tes, tunggulah sejenak. Misalkan tunggu sampai satu tahun pernikahan, kemudian mulai periksakan diri Anda untuk tes kesuburan. Jangan terlalu dini dan jangan terlambat melakukan tes.

Saling menyalahkan
Ketika kehamilan tak kunjung terjadi, pasangan biasanya mulai mencari kesalahan, pada diri sendiri atau pada pasangan. Ini adalah hal yang tak boleh dilakukan. Meski penyebabnya bisa jadi ada pada salah satu dari pasangan, menyalahkan pasangan tetap tidak bisa dibenarkan. Segera temui spesialis dan tetap bersama untuk mencari solusi, bukan saling tuding dan menyalahkan.

Kebiasaan buruk
Terkadang penyebab kehamilan yang tertunda bukan hanya masalah pada sistem reproduksi atau waktu yang tak tepat, melainkan juga kebiasaan tak sehat yang bisa menurunkan kesuburan. Beberapa di antaranya adalah merokok, minum alkohol, dan lainnya. Jika ingin cepat memiliki anak, sebaiknya segera hentikan kebiasaan tak sehat tersebut.

Itulah beberapa kebiasaan yang umum dilakukan pasangan ketika ingin memiliki anak. Jangan terjebak oleh kesalahan-kesalahan di atas. Lakukan gaya hidup yang sehat, hindari kebiasaan buruk, hindari stres, dan jangan saling menyalahkan satu sama lain.

loading...

Related For Inilah 5 Kesalahan Umum Pasangan yang Ingin Memiliki Anak