loading...
PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Inilah 5 Hal yang Wanita Khawatirkan Akan Seks

Kategori Pengetahuan: Seputar Wanita, Tahukah Anda?

5 Hal yang Wanita Khawatirkan Akan Seks. Sudah rahasia umum bila wanita sering cemas akan berbagai hal, termasuk seks. Padahal kecemasan tersebutlah yang kemudian menjadi masalah bagi kehidupan seksual Anda dan pasangan.

Paling tidak, lima hal berikut yang sering menghantui wanita terkait seks seperti dikutip laman Huffington Post, Jumat (23/10/2015).

Tubuh tak seksi saat tanpa busana
Selulit, lemak di perut, atau bokong rata, semua itu bisa membuat wanita tak percaya diri. Rasa tak percaya diri akan gambaran tubuh bisa merusak kehidupan seks pasangan. Psikolog Jennifer Hartstein ungkap ada 61 persen wanita yang malah memikirkan tampilan tubuhnya saat bercinta. Bahkan ada juga wanita yang lebih rela tak bercinta satu tahun demi menjadi langsing terlebih dahulu.

Padahal, perasaan kurang menarik mampu membunuh hasrat untuk bercinta. Jadi daripada Anda pusing akan tubuh yang kurang seksi, lebih baik berusaha membuatnya agar tampak lebih seksi, dan bugar. Mulailah berolahraga, bergabung dengan klub kebugaran, atau melakukan yoga.

Lagipula, sebenarnya Anda tak perlu terlalu mengkhawatirkan bentuk tubuh, karena biasanya pasangan mencintai Anda apa adanya.

Ketakutan tak bisa orgasme
Ketidakmampuan wanita untuk capai klimaks saat bercinta merupakan masalah universal perempuan. Penelitian menunjukkan 75 persen wanita tak bisa rasakan orgasme saat penetrasi. Jika Anda salah satu wanita yang sulit dapatkan orgasme, coba diskusikan dengan pasangan untuk mencoba berbagai teknik agar bisa raih kesenangan menuju orgasme.

Salah satu trik yang pasangan bisa coba adalah memperpanjang waktu foreplay dan memberikan rangsangan yang cukup pada klitoris. Studi membuktikan, wanita lebih gampang mencapai orgasme dengan stimulasi klitoral.

Tak andal dalam bercinta
Merasa kurang jago dalam bercinta juga salah satu hal yang dikhawatirkan wanita. Namun seks bukanlah tentang teknik, namun hubungan kasih sayang dua orang untuk saling memberi kenikmatan.

Namun, seandainya Anda ingin meningkatkan kemampuan Anda, ada banyak tips yang bisa Anda coba. Jangan lupa untuk membicarakannya dengan pasangan. Keinginan Anda untuk mencoba berbagai macam teknik, akan membuat Anda terlihat sangat seksi di matanya.

Bosan bercinta
Bagi yang sudah menikah bertahun-tahun, muncul perasaan bosan, karena seks kemudian menjadi salah satu rutinitas yang Anda dan pasangan lakukan. Namun jangan khawatir, wajar bagi pasangan yang sudah lama menikah untuk merasakan hal itu.

Anda bisa membicarakan hal ini dengan pasangan, dan mengajaknya untuk kembali menghidupkan gairah lama. Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan, mulai dari melakukan bulan madu kedua, mencoba tempat baru, atau bermain peran (role play) yang akan mengembalikan gelenyar panas dalam kehidupan seks Anda.

Gairah bercinta terlalu rendah
Bagi sebagian wanita, seks memang bukan hal yang utama. Sebuah survei tahun 2008 terhadap 30.000 wanita ditemukan fakta sekitar 10 persen wanita usia 18-44 tahun rasakan hasarat seksual yang lebih rendah dibanding pasangan.

Jika Anda mengalami hal ini, coba perhatikan apa faktor pemicunya. Stres, depresi, dan masalah di kantor bisa timbulkan masalah seksual. Jangan lupa juga untuk selalu mendiskusikan kekhawatiran Anda dengan pasangan. Komunikasi adalah kunci utama untuk meningkatkan gairah bercinta Anda.

loading...

Related For Inilah 5 Hal yang Wanita Khawatirkan Akan Seks