PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Inilah 4 Kesalahan Pria Ini Bisa ‘Bunuh’ Gairah Seks Wanita

Kategori Pengetahuan: Kesehatan Seks, Tips Bercinta

4 Kesalahan Pria Ini Bisa ‘Bunuh’ Gairah Seks Wanita. Gairah seks perempuan seringkali naik dan turun. Tak hanya karena lelah atau sedang tidak mood, beberapa penyebabnya mungkin karena perilaku pasangan yang tidak disadari.

Menurut sebuah studi terbaru dalam Journal of Sex & Marital Therapy, para perempuan yang sudah terikat dalam hubungan pernikahan melaporkan adanya penurunan gairah bercinta dari waktu ke waktu.

Penurunan sekitar 0,02 persen setiap bulannya ini tidak sama dengan laporan para laki-laki. Mereka cenderung memiliki gairah yang stabil setiap bulannya.

“Beberapa penelitian menunjukkan bahwa antara 6-30 bulan, sebuah hubungan beralih dari yang awalnya bersemangat menjadi datar,” imbuh Robin Milhausen, Ph.D, pemimpin studi dan seorang peneliti seks di University of Guelph, Ontario.

Berikut 4 kesalahan yang seringkali dilakukan laki-laki dan bisa menurunkan gairah bercinta perempuan, seperti dilansir Men’s Health,

1. Mengabaikan penampilannya

“Laki-laki yang sudah berada dalam ikatan pernikahan, apalagi pernikahan jangka panjang, cenderung tidak memperhatikan saat pasangan mereka terlihat cantik. Padahal ada begitu banyak hasrat seksual perempuan terkait dengan rasa harga diri,” ungkap Ian Kerner, PhD, konselor seks dan penulis ‘She Comes First’.

Perbaikan untuk masalah ini cukup sederhana, berikan pujian setiap hari. Tidak perlu pujian berlebihan, Kerner menyarankan berikan pujian sederhana agar pasangan Anda tahu bahwa dirinya seksi.

2. Memberinya terlalu banyak tekanan

“Jangan terlalu khawatir atau bertanya langsung kepadanya tentang orgasme,” ungkap Marnia Robinson, penulis ‘Cupid’s Poisoned Arrow’.

Menurut Robinson, sebaiknya saat bercinta pasangan tetap santai dan melakukan sentuhan ringan. Dengan saling santai, maka tidak ada tekanan baik pada diri Anda maupun pada pasangan. Seks yang baik adalah tentang hubungan, kedekatan, dan kepuasan sensual, bukan berapa kali orgasme dihasilkan.

“Relaksasi yang baik dan tetap santai juga berperan agar laki-laki lebih mudah mencapai ereksi,” imbuhnya.

3. Menggunakan film porno sebagai patokan

“Hanya karena Anda melihat aktivitas seksual dalam sebuah film bukan berarti itu aman atau memuaskan,” ujar Robinson.

Perlu diingat juga bahwa mungkin pasangan Anda pun tidak menyukai aktivitas seksual yang terlalu berlebihan dan berpatokan dengan adegan sebuah film. Kepekaan otak juga dapat membuat bercinta menjadi lebih menggairahkan.

Saat kondisi otak sudah pada tahap normal kembali, perilaku bercinta yang teratur bisa menjadi menyenangkan. Untuk momen ini cobalah lakukan posisi misionaris.

4. Melupakan foreplay sederhana

“Ketika laki-laki sudah merasa nyaman dalam suatu hubungan, pendekatan yang mereka untuk foreplay cenderung terlupakan. Mereka terlalu fokus pada inti bercinta itu sendiri,” ujar Kerner.

Faktanya, gairah perempuan tidak muncul dalam waktu yang cepat. Tindakan-tindakan kecil namun penuh intim seperti memeluk dan mencium bisa menjadikan suasana hatinya menjadi lebih mood untuk bercinta.

loading...

Related For Inilah 4 Kesalahan Pria Ini Bisa ‘Bunuh’ Gairah Seks Wanita