PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Inilah 4 Cara Ampuh Agar Sperma Kuat Berenang

Kategori Pengetahuan: Seputar Sperma

Cara Agar Sperma Jos Kuat Berenang. Anda dan pasangan ingin segera memiliki momongan? Jika ya, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang karakteristik sperma dan bagaimana cara meningkatkan kualitasnya. Informasi ini penting karena itu bisa membantu Anda memahami cara terbaik untuk mencapai kehamilan. Yuk simak ulasan menarik berikut, yang telah kami rangkum dari preseed.com.

Karakteristik sperma

Sperma yang terus-menerus diproduksi pada pria sehat, sehingga pasangan TTC dapat mencoba berbagai metode untuk meningkatkan kualitas sperma dan efektivitasnya. Kualitas sperma meliputi jumlah, morfologi (bentuk), dan motilitas (berenang).

Idealnya, jumlah sperma pria sehat mencapai 15 juta sperma per mililiter atau lebih. Rata-rata ejakulasi mengandung sekitar 4 mililiter air mani.

Sementara itu, morfologi adalah ukuran dan bentuk sperma. Idealnya, sperma memiliki kepala oval dan ekor panjang. Namun kadang-kadang, sperma memiliki kepala yang tidak oval dan ekor bengkok, yang dapat mempengaruhi kemampuan sperma untuk mencapai dan membuahi sel telur.

Motilitas adalah kapasitas sperma untuk mendorong diri mereka ke arah depan dalam jangka waktu yang berkelanjutan. Itu akan menjadi sebuah perjalanan panjang untuk mencapai sel telur, sehingga kecepatan dan daya tahan sperma sangat penting.

Cara meningkatkan jumlah sperma

  1. Memperbaiki pola makan.
    Perbanyak asupan tinggi protein, rendah lemak, dan kaya akan sayuran dan biji-bijian yang baik untuk kesehatan dan untuk mendukung produksi sperma.
  2. Jaga berat badan dan minum banyak air.
    Pria yang memiliki kelebihan berat badan memiliki jumlah sperma yang lebih rendah. Kehilangan setidaknya 5% dari berat badan dapat berdampak positif produksi sperma.
  3. Mengurangi stres, karena itu dapat mengganggu hormon yang membantu dalam produksi sperma.
    Olahraga dapat mengurangi efek stres pada kesuburan dan juga meningkatkan kepuasan seksual dan mengurangi disfungsi ereksi.
  4. Jika Anda merokok, berhenti hari ini.
    Merokok dapat mempengaruhi jumlah sperma, ukuran, dan motilitas. Merokok juga dikaitkan dengan masalah kesehatan pada bayi yang lahir dari ayah yang merokok. Ganja dan obat-obatan terlarang juga berdampak negatif terhadap produksi sperma.
  5. Kurangi konsumsi alkohol atau berhenti minum sama sekali.
    Sedikitnya dua gelas alkohol per hari dapat memiliki efek merugikan pada produksi sperma.
  6. Jika Anda memiliki hobi bersepeda, ubah bentuk jok Anda untuk memperlancar aliran udara.
    Jok sepeda dapat memicu gesekan, panas, dan stres yang dapat menurunkan kualitas sperma.

Cara meningkatkan motilitas sperma

Hindari paparan panas seperti mandi air hangat, berendam dalam air hangat, sauna, dan memangku laptop.

  • Kenakan pakaian yang ringan dan nyaman. Anda bisa mencoba tidur telanjang.
  • Gunakan pelumas yang baik untuk kesuburan pria. Pelumas yang tidak baik untuk kesuburan pria dapat mengganggu pergerakan sperma dan benar-benar dapat merusak sperma.

Dalam beberapa kasus, cacat genetik menjadi penyebab motilitas sperma yang rendah. Dan jika itu menjadi alasannya, tidak ada cara untuk memperbaiki kondisi tersebut.

Dalam kasus lain, motilitas rendah disebabkan oleh cacat fisik seperti varikokel, pembesaran pembuluh darah di dalam skrotum. Namun kondisi itu dapat diperbaiki melalui pengobatan tertentu.

Cara menyempurnakan bentuk sperma

  1. Hindari polusi lingkungan.
    Paparan rokok, pestisida, dan bahan kimia rumah tangga dapat merusak atau membunuh sperma, sehingga pada akhirnya dapat menurunkan jumlah sperma. Kenakan sarung tangan dan pakaianpelindungsaat menggunakan bahan kimia.
  2. Makan makanan yang kaya vitamin C dan antioksidan.
    Perbanyak asupan tinggi vitamin C untuk menurunkan risiko cacat sperma dan meningkatkan motilitas sperma.
  3. Obat Anda mengambil dengan spesialis kesuburan.
    Beberapa obat, seperti antidepresan, dapat membuat bentuk sperma cacat.

loading...

Related For Inilah 4 Cara Ampuh Agar Sperma Kuat Berenang