PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Inilah 3 Jenis Ejakulasi Dini yang Patut Diketahui

Kategori Pengetahuan: Seputar Pria

Jenis-jenis Ejakulasi Dini. Masalah seksual yang paling banyak dan umum terjadi pada pria, salah satunya adalah gangguan ejakulasi. Simak keterangan tentang tiga jenis gangguan ejakulasi yang disarikan dari MedlinePlus dalam tulisannya “Sexual Problems in Men”.

Pertama adalah ejakulasi dini (premature ejaculation), ini mengacu pada ejakulasi yang terjadi sebelum atau segera setelah penetrasi. Kedua adalah ejakulasi yang terhambat atau terhalang (inhibited or retarded ejaculation), yaitu jika ejakulasi terlambat terjadi usai penetrasi.

Ketiga ejakulasi retrograde (Retrograde Ejaculation), yaitu ketika si sperma keluar lewat saluran kencing bukan lewat urethra.

Dalam beberapa kasus, faktor psikologis bisa menjadi penyebab ejakulasi prematur dan ejakulasi yang terhambat. Termasuk latar belakang agama yang ketat yang menyebabkan pandangannya terhadap seks sebagai dosa, dan peristiwa traumatik di masa lalu.

Sementara itu ejakulasi dini, yang juga merupakan paling umum terjadi pada pria, pun bisa disebabkan oleh kegelisahan atas seberapa baik performanya saat berhubungan seks. Obat-obatan tertentu, termasuk beberapa antidepresan, juga rasa sakit karena kerusakan saraf pada sumsum tulang belakang atau punggung, juga bisa berakibat pada kondisi ini.

Ejakulasi retrograde biasanya dialami pada laki-laki dengan diabetes yang menderita neuropati diabetik (kerusakan saraf). Terjadi karena masalah dengan saraf di kandung kemih dan leher kandung kemih yang memungkinkan ejakulasi mengalir mundur.

Pada pria lain, ejakulasi retrograde terjadi setelah operasi pada leher kandung kemih atau prostat, atau setelah operasi perut tertentu. Selain itu, obat-obatan tertentu, terutama yang digunakan untuk mengobati gangguan mood, dapat menyebabkan masalah dengan ejakulasi

loading...

Related For Inilah 3 Jenis Ejakulasi Dini yang Patut Diketahui