PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Hormon Seks Pria Sebabkan Kanker Payudara

Kategori Pengetahuan: Kesehatan Seks

Hormon Seks Pria Sebabkan Kanker Payudara. Ilmuwan Amerika Serikat menemukan target baru untuk melawan kanker payudara yakni hormon seks pria atau androgen. Tim peneliti dari Universitas Colorado menemukan banyak kanker payudara memiliki reseptor androgen di permukaan dan hormon pria seperti testosteron menjadi bahan bakar pertumbuhan tumor.

Obat yang menghalangi reseptor tersebut dapat menawarkan jalan memerangi penyakit ini. Mereka merencanakan uji klinis untuk menguji hal tersebut.

Jennifer dan rekannya mengatakan, tiga perempat dari semua kanker payudara memiliki reseptor androgen. Karena itu, kemungkinan terapi anti-androgen akan memberi manfaat.

“Ini masih penelitian awal tapi menumbuhkan ketertarikan pada peran reseptor androgen dalam kanker payudara akan memberi rute baru untuk melawan penyakit ini, ” ujar Emma Smith dari Cancer Research Inggris dilansir BBC.

Jenis pengobatan tersebut telah diterpakan untuk penderita kanker prostat. Sebelumnya, para ahli sudah mengetahui beberapa jenis kanker payudara tumbuh di bawah pengaruh hormon wanita seperti estrogen dan progesteron.

Karena itu, obat kanker Tamoxifen bekerja dengan menghambat reseptor estrogen untuk menghentikan kanker. Penelitian Richer menunjukkan, hormon pria juga menjadi faktor penting untuk kanker payudara.

loading...

Related For Hormon Seks Pria Sebabkan Kanker Payudara