PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Cara Mengatasi Nyeri saat Bercinta

Kategori Pengetahuan: Tips Bercinta

Tips Cara Mengatasi Nyeri saat Bercinta. Meski menyenangkan dan bisa membawa kenikmatan, hubungan seks juga bisa mengakibatkan cedera. Biasanya bagian tubuh yang rentan mengalami cedera adalah bahu, pinggang, punggung dan beberapa otot lain yang aktif saat berhubungan seks.

Cedera tersebut dapat terjadi akibat berat badan yang tidak seimbang, posisi yang kurang tepat atau bahkan semangat yang terlalu tinggi.

Oleh karena itu, agar hubungan seks Anda tetap nyaman dan bebas dari nyeri dan cedera, maka sebaiknya Anda perhatikan 4 hal berikut ini.

Bergairah Boleh, Tetapi Wajib Berhati-hati
Gairah yang tinggi saat berhubungan seks adalah hal yang lumrah, karena tanpa gairah hubungan seks akan terasa hambar. Namun Anda berdua wajib berhati-hati. Biasanya saat gairah seks mencapai puncaknya, tanpa disadari Anda berdua akan mengeluarkan kekuatan ‘super’ Anda, baik saat memeluk, mencium, atau saat melakukan berbagai gaya tertentu.

Tanpa Anda sadari kondisi ini bisa mengakibatkan nyeri, terutama jika Anda berada dalam posisi yang kurang tepat. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya lakukan seks secara perlahan dan santai. Usahakan Anda berdua memiliki waktu luang agar hubungan seks bisa Anda nikmati berlama-lama.

Coba Beberapa Posisi Berbeda
Beberapa posisi bercinta memang bisa menyebabkan cedera. Sampaikan kepada pasangan jika Anda merasa kurang nyaman dengan posisi tertentu. Seks seharusnya menjadi aktivitas yang menyenangkan bukan sebaliknya. Jangan menganggap bahwa Anda sanggup melakukan berbagai posisi layaknya di film, karena tidak selamanya posisi tersebut nyaman bagi Anda.

Jika Anda mengalami masalah pada punggung dan tidak memungkinkan melakukan hubungan seks dengan berbaring, maka Anda bisa mencoba posisi duduk dan pasangan Anda berada di pangkuan Anda. Atau temukan gaya bercinta lain yang benar-benar aman dan nyaman bagi Anda berdua.

Keep it Calm
Bercinta itu ibarat koki yang sedang memasak. Jika sang koki memasak terburu-buru, maka bisa dipastikan rasa masakannya akan hambar, kurang ini lah, kurang itu lah. Begitu pula dengan seks. Seks akan benar-benar nikmat jika dilakukan lebih kalem dan tidak terburu-buru.

Luangkan waktu untuk foreplay seperti, mencium, memeluk, dan memijit mesra pasangan Anda sebelum lanjut ke ‘menu’ utama. Langkah ini bisa membantu Anda lebih rileks, terutama dalam mempersiapkan Miss V untuk menerima penetrasi Mr P.

Ingat, bahwa nyeri pada Miss V biasanya terjadi akibat penetrasi Mr P yang dipaksakan sebelum Miss V mengeluarkan cairan pelumas. So, keep it calm guys.

Gunakan Alas yang Nyaman
Jika Anda merasa mempunyai gangguan pada punggung, pinggang, atau bagian lain tubuh Anda sebaiknya jangan sekali-kali bercinta di permukaan yang keras. Ini hanya akan memperparah kondisi Anda. Gunakan alas yang empuk dan nyaman. Jika perlu, gunakan penyangga tambahan pada bagian tubuh yang sakit agar nyeri Anda tidak semakin parah.

Sampaikan secara terbuka dengan pasangan seputar kendala-kendala yang Anda alami saat berhubungan seks. Jangan memendam perasaan atau bahkan menahan rasa sakit karena malu pada pasangan. Bersikaplah terbuka dan dapatkan seks yang lebih sehat.

loading...

Related For Cara Mengatasi Nyeri saat Bercinta