Cara Memakai Kondom Yang Baik dan BenarTips cara memakai kondom yang benar. Apakah sobat sudah tahu cara memakai kondom yang benar. Ada berbagai macam merk kondom yang beredar di indonesia, namun tidak semua kondom sudah terjamin kwalitasnya ada sebagian kondom yang sudah rusak maka dari itu kalian yang memakai kondom berhati-hatilah jika memakai kondom.
Penyepelean cara pakai kondom saat berhubungan badan kerap dilakukan banyak orang. Padahal, jika dipakai secara benar dan konsisten, kondom bisa melindungi diri dari infeksi menular seksual serta kehamilan yang tak diinginkan.
Kesalahan yang paling umum terjadi adalah baru memakai kondom saat penetrasi sudah terjadi, melepaskan kondom saat masih berhubungan seksual, atau lupa memeriksa ada tidaknya kerusakan pada kemasan atau kondisi kondomnya. Kesalahan-kesalahan ini bisa menyebabkan kondom robek atau bocor.
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa kondom bisa mencegah kehamilan sampai 98 persen. Angka kegagalan kondom dalam mencegah kehamilan sekitar 15 persen.
Kesalahan yang kerap dilakukan para pemakai kondom itu dicatat oleh peneliti dari The Kinsey Institute for Research in Sex, Gender, and Reproduction, Universitas Indiana. Mereka melakukan analisis terhadap 50 penelitian mengenai kondom.
Kesalahan dalam pemakaian yang juga sering terjadi adalah membuka gulungan kondom sebelum dipakai dan bukannya langsung memasangkannya di penis. Sekitar seperempat responden juga mengatakan, mereka sering lupa menyisakan ruang di ujung kondom untuk cairan mani.
Dilansir Livescience, sekitar 40 persen partisipan studi juga pernah mengalami kondom robek, dan 13 persen mengatakan pernah mendapatkan kondom yang bocor.
Kondom yang memenuhi standar mutu internasional sebenarnya tidak mudah robek karena tiap kondom yang diproduksi harus melalui uji elektronis. Sebagian besar kerusakan kondom sering kali terjadi karena kesalahan pemakai, seperti menggunakan pelicin minyak serta membuka kemasan dengan kuku atau benda tajam. Berikut ini adalah cara memakai kondon yang benar.

Cara Memakai Kondom Yang Benar

  • Memeriksa kondisi kemasan dan kondom
  • Memakai kondom langsung pada penis tanpa membuka gulungannya
  • Menyisakan sedikit ruang di bagian ujung kondom untuk cairan sperma
  • Mengganti jika kondom berlubang atau sobek
  • Tidak menggunakan kondom bekas

Untuk menjaga kualitas kondom, disarankan untuk tidak menyimpan kondom dalam dompet atau saku belakang celana jeans karena dapat merusak kondom. Hindari menyimpan kondom di tempat panas, dan jangan gunakan kondom jika kemasannya rusak, warnanya pudar, kering, atau lengket.

Begitulah sobat cara memakai kondom yang benar yang PS2 kutip dalam pertemuan kali ini. Semoga kutipan cara memakai kondom yang benar yang PS2 share kali ini dapat bermanfaat dan dapat membantu anda untuk mengetahui cara memakai kondom yang benar. Sekian dan terima kasih.

Pesan Sponsor

Related Post and Ads: Cara Memakai Kondom

Inilah 6 Ciri Fisik Pria yang Meningkatkan Libido Wanita

Inilah Fakta Penting tentang Ejakulasi Tertunda

Inilah 3 Cimuan Panas yang Paling Disukai Pria

Cara Alami Membuat Bibir Merah Merona Dengan Cepat

Cara Cepat Hamil