loading...
PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Cara Alami Mengobati Keputihan Dengan Cepat

Cara Alami Mengobati KeputihanTips mengobati keputihan dengan cepat. Dalam pertemuankali ini PS2 akan berbagi cara alami mengobati keputihan. Apakah sobat sudah tahu cara alami mengobati keputihan, ada berbagai cara alami mengobati keputihan sobat dan kali ini PS2 akan berbagi cara alami mengobati keputihan. Kalian juga harus tahu penyebab keputihan dan jenis-jenis keputihan. Ada berbagai jenis dan penyebab keputihan.
Mungkin sebagian besar wanita pernah mengalami keputihan, namun ada pula sebagian wanita yang mengalami keputihan dengan mengeluarkan cairan yang berlebih dan berbau bususk, dan mereka menganggap hal tersebut adalah hal sepele, padahal jika dibiarkan, dan tidak segera mendapatkan pengobatan, hal tersebut bisa berakibat fatal, salahsatunya adalah dapat menyebabkan kemandulan, selain itu juga keputihan yang tidak di tangani dengan tepat bisa menyebabkan hamil diluar kandungan. Anda para wanita yang mengalami keputihan tentu tidak mau bukan hal tersebut terjadi pada diri anda? maka dari itu sebelum terlambat segeralah obati keputihan anda. Berikut ini adalah cara alami mengobati keputihan.

Cara Alami Mengobati Keputihan

  • Rajin membersihkan vagina. Terutama setelah buang air kecil, agar sisa-sisa kotoran tidak menempel pada mulut vagina. Usahakan agar vagina tetap kering, karena vagina yang lembab merupakan “tempat aman” bagi jamur untuk hinggap.
  • Sering mengganti celana dalam dan pembalut. Paling tidak 2-3 kali sehari, terutama jika keadaan celana dalam mulai terasa lembab. Bagi Anda yang sedang haid gantilah pembalut paling tidak 3 kali agar bakteri yang ada dalam darah haid tidak menempel pada vagina yang bisa menyebabkan infeksi.
  • Mencukur rambut vagina. Rambut yang tumbuh di sekitar vagina merupakan tempat kuman bergelantungan, cukur paling tidak 2 kali dalam satu bulan. Namun adalakalanya ada yang merasa kurang nyaman dengan diukurnya bulu kemaluan, paling tidak lakukan sebelum masa haid.
  • Jangan terlalu sering menggunakan sabun pembersih, karena sifat sabun yang basa bisa menghilangkan keasaman yang diperlukan pada vagina. Gunakan sabun pembersih yang tidak mengganggu keseimbangan pH disekitar vagina, salah satunya pembersih yang menggunakan bahan dasar susu yang dapat menjaga keseimbangan dan meningkatkan flora normal pada vagina.

Cara Herbal Mengobati Keputihan

Siapkan daun sirih secukupnya kemudian rebus daun sirih di dalam panci hingga setengahnya, setelah itu tambahkan garam sedikit saja, rebus daun sirih selama 10 menit. Tuangkan air daun sirih kedalam gelas lalu minum sampai habis, apabila anda membutuhkan eo ulang tahun silakan lihat di gatal dan bau saat keputihan.
Jika anda tidak menyukai pahit, anda bisa menambahkan sedikit gula dan kunyit kedalamnya. Kemudian sisa air rebusan daun sirih bisa anda pakai untuk mencuci vagina anda, tetapi ingat untuk mencuci vagina jangan anda tambahkan gula atau kunyit kedalamnya. Agar mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah 3 kali sehari.

Demikianlah sobat cara alami mengobati keputihan. Semoga kutipan di atas dapat membantu kalian untuk mengobati keputihan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

loading...

Related For Cara Alami Mengobati Keputihan Dengan Cepat