Cara Alami Membersihkan KarangTips Cara Alami Membersihkan Karang Dengan Cepat. Pada pertemuan kali ini PS2 akan berbagi tips cara alami menghilangkan karang gigi. Ada berbagai cara alami membersihkan karang gigi dan kali ini PS2 punya 4 cara membersihkan karang gigi. Pada umumnya Karang gigi terletak di tepi gusi (supragingival), bisa juga masuk ke celah antara gigi dan gusi (subgingival). Biasanya seperti karang berwarna putih-kuning sampai ada yang kuning kehijauan.
Pembentukan karang gigi (dental calculus) memang dapat dicegah, karena pada dasarnya kalkulus adalah plak (kotoran gigi) yang mengeras karena adanya mineral yang mengendap yang berasal dari cairan mulut dan makanan/minuman. Jadi bila anda membersihkan gigi dengan benar dan teratur, terutama di sela-sela gigi, maka plak akan bersih sebelum terlanjur mengeras.

4 Cara Alami Membersihkan Karang Gigi

Menyikat Dua Kali Sehari
Bagian gusi juga mesti kita bersihkan. Gusi bagian atas dengan menggosoknya ke arah atas ke bawah, sedangkan untuk gusi rahang bawah dari arah bawah ke atas.

Biji Asam Kawak
Caranya sangrai biji asam kawak, kemudian haluskan dengan cara diblender atau ditumbuk. Bubuk dari biji asam kawak bisa kita gunakan untuk menggosok karang gigi dengan bantuan sikat gigi atau kapas.

Pesan Sponsor

Cengkeh
Siapkan cengkeh sebanyak 7 buah. Tumbuk halus dan hasilnya kita gunakan untuk menggosok karang gigi. Bubuk cengkeh ini bisa pula kita gunakan untuk berkumur.

Buah Apel
Mengonsumsi buah apel tanpa dikupas kulitnya juga akan membantu membersihkan gigi dari karang gigi. Selain manfaat dari kandungan gizinya, sekaligus menjaga gigi dari plak. Tentu saja ini mesti kita lakukan secara rutin.

Bagaimana sobat dengan cara alami membersihkan karang gigi di atas. Apakah menurut sobat cara di atas mancur dan sobat mau mencobanya di rumah. Semoga kutipan di atas dapat bermanfaat dan dapat beguna buat kalian semua. Sekian dan terima kasih.

Related Post and Ads: Cara Alami Membersihkan Karang Gigi Dengan Cepat

Cara Merangsang Lelaki “Suami” Dengan Cepat

Justin Bieber Meninggal Dunia

6 Tips Cara Alami Mengencangkan Wajah Dengan Cepat

Kupas Tuntas Gejala dan Pencegahan Kanker Payudara

Cara Cepat Hamil