loading...
PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Berbaring Miring, Posisi Bercinta Paling Pas Saat Punggung Nyeri

Kategori Pengetahuan: Seni Bercinta, Tips Bercinta

Berbaring Miring, Posisi Bercinta Paling Pas Saat Punggung Nyeri. Nyeri punggung bukan berarti tak bisa melakukan aktivitas seksual. Ada berbagai posisi bercinta yang bisa Anda coba. Yang penting, Anda harus mencari zona nyaman agar Anda tak tersiksa.

Postur yang baik untuk punggung saat bercinta sebenarnya ketika telinga, pundak, pinggang, pinggul, dan mata kaki berada dalam posisi sejajar. “Inilah posisi yang paling aman dan merupakan postur yag paling baik” seperti dikutip HealthToday.

Gerakan yang terlalu banyak bisa memberi tekanan yang berlebihan pada bantalan tulang dan saraf atau memberikan ketegangan otot dan ligamen.

Posisi panggul yang miring bisa membantu Anda menemukan zona paling nyaman untuk punggung. Dengan menyangga punggung, Anda bisa meringankan rasa nyero selama berhubungan seks. Dan zona ini bisa berubah bila punggung sudah pulih lagi.

“Pada tahap-tahap akut awal sakit punggung, berbaring miring bisa menjadi salah satu posisi yang paling nyaman. Posisi ini aman bagi hampir semua orang karena masing-masing pihak tak harus menyangga berat. Berbaring miring merupakan posisi netral”.

Namun, jika kemiringan panggul tak bisa membuat Anda menemukan zona kenyamanan, cobalah berdiri dan letakkan tangan pada pinggul.”Bungkukkan badan ke depan, lalu secara perlahan lakukan perentangan ke arah belakang. Pada kemiringan berapa Anda merasa nyaman? Itulah zona kenyamanan Anda”.

Gerakan punggung yang aman dan nyaman tak akan menganggu aktivitas seks. Tapi jika rasa nyeri mendera, ada beberapa tips:

  1. Gunakan penyangga berupa bantal atau gulungan handuk
  2. Gunakan tempat tidur berkasur padat, namun empuk sehingga menjaga kelengkungan alami tulang punggung Anda.
  3. Jangan berhubungan seks di sofa yang empuk atau dengan posisi berdiri. Keduanya akan menekan tulang punggung Anda.
  4. Sediakan kompres dingin atau panas sebagai antisipasi untuk mengatasi nyeri yang mungkin terjadi sesudah berhubungan seks.

loading...

Related For Berbaring Miring, Posisi Bercinta Paling Pas Saat Punggung Nyeri