loading...
PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Benarkan Cairan Sperma Encer Tanda Disfungsi Ereksi?

Kategori Pengetahuan: Seputar Sperma

Benarkan Cairan Sperma Encer Tanda Disfungsi Ereksi?. Semen adalah cairan yang dikeluarkan oleh pria ketika mengalami ejakulasi. Cairan semen biasanya kental dan berwarna keputihan. Namun ada juga pria yang mengeluarkan cairan semen yang encer dan tidak kental.

Apakah ini berkaitan dengan disfungsi ereksi? Ahli dari Health Site (31/07) menjawabnya!

Cairan yang dikeluarkan oleh penis sebenarnya tak banyak memberi petunjuk mengenai kualitas sperma. Kekentalan cairan sperma atau cairan semen saat ejakulasi tak selalu berkaitan dengan penyakit seksual. Karena itu, cairan semen yang encer juga bukan termasuk gejala dari disfungsi ereksi.

Disfungsi ereksi atau impoten terjadi ketika penis tak bisa mengalami ereksi meski telah terangsang secara seksual. Meski begitu, kualitas dan kuantitas sperma sangat berkaitan dan penting untuk menentukan kesuburan seorang pria. Untuk pria yang memiliki cairan semen encer sebaiknya memeriksakan kualitas sperma mereka ke laboratorium atau ke dokter terlebih dahulu untuk mengetahui kesuburan mereka.

Meski keenceran cairan sperma tak selalu berkaitan dengan disfungsi ereksi, namun tak ada salahnya juga memeriksakan diri ke dokter. Tidak subur dan disfungsi ereksi adalah dua hal yang berbeda dan ada cara untuk mengatasi keduanya. Cairan sperma yang encer memang tak berkaitan dengan kualitas sperma dan disfungsi ereksi, namun tak ada jaminan juga bahwa cairan sperma yang encer adalah hal yang normal.

Jika Anda mengeluarkan cairan sperma yang encer saat ejakulasi sebaiknya periksakan diri ke dokter. Terutama jika sperma yang encer terjadi baru-baru saja.

loading...

Related For Benarkan Cairan Sperma Encer Tanda Disfungsi Ereksi?