PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Benarkah Jarang Berhubungan Seks Bikin Vagina Kembali Rapat?

Kategori Pengetahuan: Pendidikan Seks, Tahukah Anda?

Jarang Berhubungan Seks Bikin Vagina Kembali Rapat. Dalam sebuah hubungan pernikahan, jalinan cinta Anda dan suami akan lebih erat dan harmonis jika Anda berdua rutin bercinta.

Namun, ada anggapan yang mengatakan bahwa wanita yang jarang bercinta maka area kewanitaannya akan kembali rapat. Benarkah demikian?

“Banyak orang yang salah mengasumsikan bahwa wanita yang jarang bercinta akan memiliki area kewanitaan yang lebih rapat dan yang sering bercinta akan menjadi lebih renggang. Ini adalah anggapan yang sama sekali salah,” ujar Jennifer Wider MD, seorang pakar kesehatan wanita.

Wider mengungkapkan, otot-otot di area kewanitaan bersifat elastis. Otot-otot tersebut merenggang dan kembali ke bentuk normalnya setelah Anda melakukan aktivitas seksual dan setelah melahirkan. Nah, bagi seorang wanita, ada dua masa di mana area kewanitaan mengalami perubahan dalam waktu yang cukup lama.

Masa pertama adalah ketika melahirkan.”Beberapa penelitian menunjukkan otot-otot di area kewanitaan memerlukan waktu hingga enam bulan setelah melahirkan untuk bias kembali ke bentuk dan ukuran normalnya,” jelas Wider.

Masa kedua adalah ketika wanita telah menginjak usia senja. Saat wanita mengalami penuaan, tingkat hormon di dalam tubuh akan menurun. Artinya, otot-otot area kewanitaan akan menjadi lebih tipis dan elastisitasnya pun menurun sehingga otot menjadi kendur.

“Kabar gembiranya adalah otot-otot tersebut dapat diperbaiki dengan melakukan latihan kegel, tidak peduli berapa pun usiaseorang wanita,” ungkap Wider.

Kesimpulannya, jika Anda merasa area kewanitaan Anda rapat ketika bercinta, hal ini bukan karena masalah Anda jarang bercinta atau tidak. Menurut Wider, hal ini lebih disebabkan karena Anda kurang merasa bergairah dan foreplay yang cenderung kurang teratur.

loading...

Related For Benarkah Jarang Berhubungan Seks Bikin Vagina Kembali Rapat?