loading...
PeSSek.com

Pengetahuan Seputar Seks

Menu

Ayo Jaga Kesehatan Mulut biar Penis Tak Loyo

Kategori Pengetahuan: Kesehatan Seks

Tips Agar Penis Tidak Loyo. Menjaga kesehatan gigi dan mulut bisa menjadi awal untuk memiliki kehidupan seksual yang memuaskan. Pasalnya, pria yang menderita radang gusi berisiko tiga kali lipat mengalami penis yang loyo.

Para peneliti membandingkan 80 pria berusia 30-40 tahun yang menderita disfungsi ereksi dengan 82 pria yang ereksinya baik-baik saja.

Hasilnya, sekitar 53 persen pria yang mengalami impotensi tersebut menderita radang gusi, sementara pada pria yang tak bermasalah dengan ereksi hanya 23 persen yang gusinya meradang.

Lantas, apa hubungan antara radang gusi dan ereksi? Memang belum diketahui dengan jelas, tetapi beberapa penelitian mengungkap, kesehatan mulut yang buruk bisa merusak sistem sirkulasi darah sehingga aliran darah ke penis ikut terganggu. Akibatnya, penis menjadi loyo.

Namun, bukan cuma soal malas menyikat gigi yang bisa berpengaruh pada disfungsi ereksi. Sebagian besar para peneliti yakin kebiasaan merokok juga memicu kondisi tersebut. Merokok akan menyebabkan inflamasi dan impotensi karena terganggunya fungsi sirkulasi darah.

Sampai saat ini penelitian memang baru menemukan kaitan antara kebersihan gigi dan mulut dengan impotensi. Namun, tak ada salahnya mulai memberi perhatian lebih pada kesehatan gigi dan mulut.

Bersihkan gigi dua kali setiap hari, pagi hari setelah makan dan malam sebelum tidur. Periksakan gigi ke dokter gigi setiap enam bulan sekali sehingga setiap keluhan dan gangguan segera diatasi.

loading...

Related For Ayo Jaga Kesehatan Mulut biar Penis Tak Loyo